Dulunya Kumuh, Kini Gunung Gendang Penuh Warna

PAGARALAM    I   KSOL  — Melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dalam proses penataan kawasan lingkungan perkotaan yang digerakkan oleh masyarakat Kampung Gunung Gendang Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan sudah selayaknya mendapat apresiasi.

Mengingat apa yang telah dilakukan mereka, bisa mengubah suasana kampung yang dulunya terkesan kumuh menjadi kawasan nyaman dengan penuh warna-warni hasil karya dan kreatif para pemuda-pemudi Karang Taruna setempat.

Demikian dikemukakan Camat Pagaralam Selatan M Helmi SE MM, kemarin. Dikatakan Helmi, pada kesempatan itu dirinya mengucapkan rasa bangga dan kagumnya atas  keinginan masyarakat setempat selalu ingin berusaha dalam memperbaiki suasana lingkungannya agar lebih baik lagi.

“Patut menjadi kebanggaan terhadap keinginan yang telah dilakukan masyarakat setempat dalam meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebelumnya terkesan kumuh, kini penuh dengan warna,” ujarnya.

Kendati demikian lanjutnya, melalui pembenahan lingkungan itu, tentunya telah menghilangkan kesan kumuh serta meningkatkan  derajat kesehatan.

“Bila dibandingkan dengan sebelumnya, upaya meningkatkan derajat kesehatan tercapai, termasuk pula saat ini banyak berdatangan masyarakat luas di kawasan tersebut guna menikmati pemandangan yang ada,” paparnya seraya menambahkan kreasi seni dan estetika yang dimiliki para pemuda Kampung Gunung Gendang itu cukup baik dan memuaskan.

TEKS  : ANTONI   I  EDITOR  :  TIM PALPRO  KSO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *