Pjs Wako Palembang : Saya tidak mau hanya menerima laporan saja,  tapi…

PALEMBANG   I  KSOL – Upaya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Palembang hingga saat ini terus dilakukan. Tak terkecuali Pjs Wali Kota Palembang yang berjanji akan menertibkan PKL, khususnya di Depan Pasar 16 Ilir Palembang.

Kiat kerja menertibkan PKL itu, diwujudlan Najib dengan meninjau kondisi Pasar 16 Ilir yang merupakan salah satu Icon Palembang.

Turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi riil di lokasi, adalah satu gaya Najib dalam menata PKL. Dirinya enggan sekadar menerima laporan, namun harus melihat langsung di lapangan. “Saya tidak mau hanya menerima laporan saja,  melihat kondisi di lapangan,” ungkap Najib

Gerak kerja penertibban PKL menurut Naib tak lepas dari agenda Asian Games 2018 di Palembang yang kian dekat. Sebagai lokasi utama kedua setelah Jakarta, Palembang harus bersih dan tertib, apalagi Pasar 16 Ilir Palembang akan menjadi salah satu titik wisata  yang akan menjadi sasaran wisatawan kunjungan asing dan domestik yang hadir.

Karena bagian wisata, menurut Najib Pasar 16 Ilir Palembang perlu penertiban dan penataan karena lokasi ini menjadi land Mark Palembang. Najib menegaskan, Pemkot Palembang sampai hari ini sudah banyak melakukan pembenahan, diantaranya, kawasan culinery dan banyak lagi, “ungkapnya.

Menurut Najib, kawasan 16 Ilir dan sekitarnya adalah wajah Kota Palembang. Oleh sebab itu di bagian depan yang kumuh harus ditertibkan agar lebih bagus dilihat. Juga terhadap PKL yang di luar area pasar akan dikurangi untuk membuka ruang bagi para pejalan kaki.

“PKL yang di luar pasar 16 harus dirapikan, keberadaannya akan dikurangi untuk membuka akses pendatang pejalan kaki, “katanya

Namun dirinya belum memiliki strategi khusus terkait rencana  penertiban PKL di seputaran Pasar 16 Ilir.  “Belum ada solusi bagaimana nantinya ketika Pemkot melakukan penertiban. Kalau nanti ada demo silakan, asal jangan anarkis,” ujarnya.

TEKS  :   A. MAULANA   I   EDITOR :  T PAMUNGKAS  I   FOTO : DOK.HUMAS PEMKOT PLG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *