Safari Subuh, Harnojoyo siap bantu rumah layak huni

PALEMBANG I  KSOL  – Tidak lama lagi Dewi (39) dan keluarganya akan tinggal di rumah layak huni. Hal itu dipastikan setelah, H. Harnojoyo mendatangi kediamannya yang terletak di jalan Puding, Kelurahan Kamboja Palembang.

Saat melihat langsung kondisi rumah berukuran 4×8 yang dihuni janda tiga anak ini, Wali Kota Palembang yang sedang cuti untuk masa kampanye ini akan membantu, agar keluarga Dewi dapat tinggal di rumah layak huni

“Tadi usai safari Subuh saya mampir, dan memang kondisinya memprihatinkan. Nanti kita pikirkan bantuan apa yang bisa diberikan,” jelasnya.


Harnojoyo menyampaikan, sudah menjadi hak setiap warga negara, mendapatkan kehidupan yang layak. Sejak dulu, saat dirinya aktif menjabat Wali Kota Palembang, program bedah rumah aktif dilakukan untuk membantu warga tidak mampu yang rumahnya tidak layak huni.

“Tadi dari informasi, sebenarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan yayasan Budha Tzu Chi pernah mau melakukan bedah rumah Ibu Dewi ini. Karena lahannya sedikit bermasalah, jadi sampai sekarang belum tersentuh dan saya baru mengetahuinya,” ulasnya.

Dari hasil kunjunganya, salah satu kader Partai Demokrat ini siap membantu bedah rumah yang dihuni Dewi dan tiga anaknya ini.

Bukan hanya itu saja, Harno juga akan mencoba menjembatani komunikasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terkait air bersih. “Kita upayakan agar keluarga ini mendapat rumah layak, dan sumber air bersih. Karena, yang penting mereka bisa nyaman tinggal di rumah dan tidak perlu takut roboh dan kebocoran lagi. Tinggal kita lihat teknisnya seperti apa yang bisa dibantu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Dwi yang tinggal di jalan Puding, Kelurahan Kamboja, Kota Palembang. Rumah yang ditempatinnya hampir roboh dan sudah habis termakan usia.

Dewi hanya bekerja sebagai tukang cuci pakaian di rumah warga dengan upah Rp.550 ribu/bulan. Penghasilan tersebut digunakan untuk kehidupan bersama dua putra dan seorang putrinya.

Suami Dewi, Effendi, telah meninggal 2 tahun lalu akibat serangan jantung. Semasa hidup, suami Dewi hanya bekerja sebagai penggali kuburan di kawasan Kamboja.

Masyarakat kelurahan Sukodadi sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Wali kota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 1, Harnojoyo – Fotrianti Agustinda.

Pernyataan ini disampaikan oleh Icon, mantan Ketua Rukun Warga (RW) Kelurahan Sukodadi Palembang, Dimana, di masa kepemimpinan Harno – Fitri masyarakat Sukodadi, kini mendapat pelayanan yang baik.

Baru kali ini masyarakat di Kelurahan Sukodadi merasakan perhatian seorang pemimpin. Tidak hanya janji-janji, apa yang diberikan oleh Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini sedang dalam masalah sengketa lahan.

“Selama ini kami sulit mengurus administrasi, alhamdulillah sekarang semuanya lebih mudah. Apalagi kami sangat ingat perjuangan almarhum Romi Herton agar kami mendapat sertifikat,” ujar Icon.

TEKS : PALEMBANGPRO.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *