Pupuk Pusri sampai juga ke Kandal Jawa Tengah

PALEMBANG  I  KSOL  – Produsen pupuk PT Pusri Palembang berkomitmen menyediakan 24.000 ton pupuk untuk petani di Kendal, Jawa Tengah, selama 2018. Pusri juga menganggarkan 30 persen dari total persediaan tersebut untuk cadangan.

Dengan demikian, diharapkan petani di Kendal tidak akan kekurangan pupuk.  Hal ini diungkapkan oleh Manager Penjualan Pusri Palembang Wilayah II, yang meliputi Jawa Tengah dan DIY, Arif Satya, usai menghadiri acara temu pelanggan di Kaliwungu, Kendal, Senin (26/02/2018) sore.

Menurut Arif, pertemuan denhan pelanggan atau petani ini digunakan untuk menampung aspirasi dari berbagai pihak, serta untuk mendukung kemajuan disektor pertanian.

“Kami ingin petani sejahtera. Termasuk petani yang ada di Kabupaten Kendal ini, “ ujarnya. Anggota DPR RI dari Komisi IV Fadholi yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan acara seperti ini harus rutin dilakukan. Sehingga tidak ada miskomunikasi antara Pusri, Pemerintah dan petani.

“Ke depan tidak ada lagi petani yang mengeluhkan sulit membeli pupuk,” kata Fadholi. Dia meminta kepada pengecer pupuk untuk melayani petani yang tidak mempunyai kartu tani. Sebab ada petani, yang memang belum mendapatkan kartu tani tersebut. “Yang penting, petani itu sudah tercatat dalam remcana definitif kebutuhan kelompok (RDKK),” jelasnya.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas Pertanian Kendal Diah Aning mengatakan jumlah petani di Kabupaten Kendal ada sekitar 62.670 orang. Namun yang terdaftar baru sekitar 56.303 petani.

“Yang sudah mendapat kartu tani ada sekitar 47.422 petani, dan sisanya masih dalam proses. Tapi mereka yang belum punya kartu tani itu, bisa membeli pupuk karena sudah terdaftar,” kata dia.

TEKS / EDITOR   : T PAMUNGKAS  I  FOTO : GOOGLE IMAGE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *