Harno boleh cuti, tapi Shalat berjamaah tak boleh berhenti

PALEMBANG  I   KSOL  — Harnojoyo dan Fitri Agustinda, boleh saja cuti sebagai Wali Kota Palembang untuk kampanye Pilkada 2018 Palembang. Namun gotong-royong dan shalat berjamaah tak bisa berhenti. Pjs Wali Kota Palembang, Akhmad Najib pun terus menggalakkan program tersebut.

“Gotong royong dan subuh berjamaah merupakan program yang sangat positif. Mari bapak dan ibu, para ketua RT dan RW untuk sama-sama menyuport program tersebut,” ungkap Akhmad Najib saat membuka acara Sosialisasi SK Wali Kota No 587/KDTS/I/2017 tentang mekansisme gotong-royong dan implementasi shalat subuh di Kantor Kecamatan Sako Palembang, Selasa (27/2/2018).

Menurut Najib gotong royong dan subuh berjamaah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palembang memiliki manfaat yang sangat besar terhadap lingkungan. “Untuk itu para ketua RT dan RW harus turut melanjutkan program ini, sekaligus menyukseskan Asian Games 2018,” ujarnya.

Gotong royong selain dapat menciptakan semangat silaturahmi, juga dapat mewujudkan kebersihan lingkungan, terlebih Palembang akan menjadi tuan rumah event international. “Sebagai tuan rumah Asian Games, Kota Palembang harus bersih dan aman,” ujar Najib.

Gerak gotong royong digalakkan selama ini,  menurut Najib sudah menghasilkan karya di Palembang. “Salah satunya, sungai dan lingkungan kita menjadi bersih sehingga membuat nyaman para tamu yang akan hadir ke Palembang,”  Najib.

Terhadap tugas pokok dan fungsi ketua RT dan RW, Najib mengatakan, ketua RT RW merupakan ujung tombak pemerintah Kota Palembang dalam melayani masyarakat.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Palembang, para ketua RT dan RW-lah ujung tombak kami. Bapak dan ibu sekalian memiliki tugas mulia. Program Pemerintah Kota Palembang tidak akan berjalan tanpa peran ketua RT dan RW,” tegasnya.

Sementara Itu, Imron, Ketua RT 08 Kelurahan Sako Kecamatan Sako mengatakan, gerakan shubuh dan gotong royong yang digalakkan Pemkot Palembang sangat besar pengaruhnya terhadap warga serta lingkungan.

“Sejak lama kami ikut dalam program gotong royong dan subuh berjamaah, yang digalakan Pak Harnojoyo dan sekarang dilanjutkan Pak Akhmad Najib, karena program ini sangat positif, maka kami akan terus kita dukung,” ujarnya.

TEKS :  SUMARMAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *