Tahun depan Porsiba PTBA akan gelar kejuraan Wushu tingkat nasional

TANJUNG ENIM   I  KSOL  – Para atlet wushu se- Sumsel ikut Open Wushu Tournament Porsiba 2018 di PT Batubara (PTAB) Tbk Tanjung Enim di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Asam Tanjung Enim, 26-27 Februari 2018.

Gelaran acara yang mempertandingkan 28 kelas ini,  menurut Muhammad Shobri, wakil management PTBA menyertakan atlet wushu di Sumsel.

Muhammad Shobri (berdiri,red) mewakili management PTBA dan Panhut saat membuka Kejuaraan Wushu di GOR Bukit Asam Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin (26/2/2018)

Diantaranya, perwakilan OKU Timur, OKU Induk, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Dipo Palembang, Sas Palembang, atlet tuan rumah Muara Enim dan Persatuan Olahraga dan Seni Bukit Asam (Porsiba). “Pada event tahun ini, kejuraan wushu dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  PTBA ke-37,” ujarnya.

Keterlibatan Porsiba dalam event ini karena lembaga ini sudah diakui PTBA, sehingga menurut Sobri pihaknya dapat melaksanakan kejuaraan ini.

“Tim Porsiba, salah satu pengurusnya untuk cabang Wushu sudah masuk dalam kepengurusan. Itu artinya sudah diakui oleh management PTBA, sehingga pada tahun ini bisa menyelenggarakan kegiatan lomba Wushu. Jadi tidak seperti pada tahun lalu hanya bisa menggelar pertandingan yang sifatnya eksebisi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sobri berharap pengurus wushu bisa menjadi bagian dari pembinaan rutin. Sebab setelah komposisi kepengurusan terbentuk, di masa mendatang akan menjadi agenda rutin.

“Untuk itu bagi-bagi adik-adik atlet wushu mulailah dari sekarang giat berlatih untuk mempersiapkan kejuaraan tahun depan,” ujarnya.

Sebab menurut Sobri, untuk kali ini event yang diselenggarakan pada tingkat Sumsel. Di masa mendatang, sangat mungkin akan digelar pada tingkat se-Sumatera bahkan nasional.

“Tidak menutup kemungkinan pada tahun ini kita lingkupnya tingkat Sumsel, dan tahun depan bisa tingkat se-sumatera atau nasional. Tentu ini akan menjadi kesempatan bagi atlet  wushu daerah untuk menunjukan prestasinya. Kita bertanding disini memang untuk menunjukan prestasi, sekaligus mempererat silahturahmi,” tambahnya.

Pada acara pembukaan, atlet Wushu Sumsel; Nabila, Chrismaniar (Porsiba), Meydina (atlit Wushu OKU Induk), Ki Agus Fikri Haikal (Porsiba), dan Aria Suka Wijaya (Porsiba), melakukan atraksi. Para atlet wushu yang tampil peserta pemegang mendali emas dalam kejuaraan sebelumnya di tingkat Porprov beberapa waktu lalu.

TEKS / FOTO : ALDO  | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *