Plaza Lematang Lahat Nyaris Ambruk, bangunan terbengkalai

LAHAT  I  KSOL – Plaza Lematang, begitulah namanya. Pembangunan yang berdiri di samping Lematang ini kini menjadi sebuah bangunan yang terbengkalai.

Pasalnya setelah diresmikan pada akhir Desember lalu, pembangunan yang memakan dana puluhan miliar ini sebelumnya akan dijadikan tempat pusat perbelanjaan. Namun buktinya hingga kini hanyalah sebuah tempat anak-anak ABG berpose selfie.

Hasil  pantauan di lapangan, bangunan berwarna orange ini, plapon dan lantainya terlihat jelas sudah mulai rusak akibat tidak ada pemeliharaan baik dari pihak pemborong maupun pemerintah.

Sejauh ini, belum ada masyarakat yang menjadikan plaza tersebut sebagai tempat berjual, padahal bangunan tersebut sudah diresmikan beberapa bulan lalu.

Fredi, salah satu warga Lahat membenarkan saat ini bangunan plaza sudah mulai rusak dan dirinya takut nantinya bangunan ini ambruk.

“Walaupun pembangunan ini melalui CSR PTBA dan lainnya, sangat disayangkan jika tidak di kelola dengan baik. Katanya ini akan dijadikan tempat pusat perbelanjaan, tapi kok peresmian sudah tapi masyarakat belum ada yang berjualan?”  ujarnya.

TEKS : JUMRA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *