Perkuat Pasokan Listrik di Muratara, PLN Bangun GI 150 kV di Muara Rupit

MURATARA   I  KSOL – Peresmian Gardu Induk 150 kV Muara Rupit yang berlokasi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),(25/2). Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan Dadi Murihno juga turut hadir General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Daryono.

Pembangunan gardu induk ini diperkirakan selesai pada semester 1 Tahun 2019.

“Saya mewakili masyarakat Muratara menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada PLN karena apa yang selama ini diharapkan masyarakat Muratara pada hari ini telah terwujud yang di tandai dengan Peletakan Batu Pertama Gardu Induk (GI) 150 kV Muara Rupit,” ungkap Syarif Hidayat.

Ditambahkan Syarif Hal ini terjadi tentu berkat dukungan dan bantuan masyarakat 82 desa dan 7 kelurahan.

“ Rakyat akan menjaga pembangunan Gardu Induk ini hingga selesai, sekali lagi terimakasih PLN karena telah memperhatikan masyarakat Muratara,” tutur Syarif Hidayat.

Sementara General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan Dadi Murihno dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan gardu induk 150 kV Muara Rupit.

“ saya mewakili pihak PT.PLN mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dan bantuan yang telah diterima dari masyarakat, tokoh masyarakat, adat dan agama, pemerintah serta seluruh elemen yang terlibat, sangat membantu PLN dalam pembebasan lahan, jalur yang dilewati transmisi serta menghibahkan tanah untuk lahan dan jalan masuk GI,” ucapnya.

Menurut Dedi Dengan adanya GI Muara Rupit ini maka kualitas tegangan yang akan diterima pelanggan lebih baik dan padam akan berkurang sehingga dapat memenuhi dan meningkatkan kualitas pelayanan di Kabupaten Muratara.

“Dengan rasa kebersamaan dan rela berkorban, maka bersama kita wujudkan GI 150 kV Muara Rupit ini,” tegasnya.

Melihat besarnya dukungan pemerintah beserta seluruh komponen masyarakat Muratara, pihak PT.PLN berkeyakinan bahwa pembangunan Gardu Induk Muara Rupit akan cepat selesai.

TEKS : REL/PLN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *