Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Tim Gabungan Pencari Korban Tenggelam

PAGARALAM  I  KSOL  – Pasca insiden tenggelamnya siswa SMPN 1 Kota Pagaralam di Air Terjun Sendang Derajat Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Pagaralam Utara, Selasa (20/2/2018), jajaran Kepolisian Resort  Kota Pagaralam, Senin (26/2/2018) memberikan penghargaan kepada tim gabungan yang begitu berjibaku dalam upaya pencarian.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono, SH, MH demikian menghargai kerja keras tim gabungan yang telah berupaya penuh semangat dalam pencarian pelajar yang tenggelam di kawasan objek wisata tersebut.

“Ya, saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya dan  telah berkerja sepenuh hati dalam melakukan pencarian korban tenggelam baru-baru ini,” ujarnya seraya berharap agar ke depan kejadian serupa agar tidak akan terulang lagi.

Dikatakan Dwi, dirinya pun sangat mengapresiasi kepada tim Basarnas, yakni Rano Hizkia Gultom yang pertama sekali menemukan korban tenggelam tersebut.

“Kami mengimbau bila ada kejadian bencana agar segera menghubungi call center 110. Kita akan langsung merespon bila ada laporan warga,” tegasnya.

Ia mengatakan, sebanyak sekitar 50 personil yang diturunkan saat kejadian dan proses pencariannya pun membutuhkan hingga belasan jam. Termasuk pula diturunkan penyelam dengan peralatan lengkap mengingat saat itu kondisi Air Terjun Sendang Derajat intensitasnya meningkat.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas keberhasilan tim gabungan yang berhasil melakukam evakuasi hingga korban dibawa ke RSUD Besemah Pagaralam dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ucapnya.

Ia berharap melaui penghargaan ini tentunya dapat memacu semangat bagi personil di Polres dan yang lainnya.

Ditambahkan Koordinator Pos Sar Pagaralam Lettu Iwan Saputra, pihaknya telah bekerja sesuai dengan prosedur dan sepenuh hati dalam memberikan pertolongan.

“Kami begitu senang dengan adanya bentuk perhatian Kapolres dan jajarannya. Semoga sinergisitas ini dapat terus berlanjut demi terwujudnya pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

TEKS : ANTONI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *