Kampanye Dialogis, Fitri kunjungi warga yang sakit

PALEMBANG  I  KSOL — Tak ada manusia yang sempurna (no body perfect). Pun demikian halnya kinerja kepala daerah, baik wali kota maupun bupati, tidak semua program bisa berjalan maksimal, meski kepala daerah sudah bekerja maksimal.

“Banyak program kita yang belum dimaksimalkan,  namun kita sudah bekerja maksimal. Buktinya hingga hari ini Palembang banyak mengalami kemajuan. Mulai adanya destinasi wisata baru, sungai yang mulai bersih, pengentas pemukiman kumuh dan  masih banyak lagi yang telah kita perbuat,” ujar calon Wakil Wali Kota (cawawako) Palembang, Fitri Agustinda saat blusukan di kelurahan 3-4 Ulu Palembang, Senin (26/02/2018)

Tidak spektakuler, namun perlahan tapi pasti. Begitulah gambaran program nyata yang dijalankan selama Haronjoyo dan Fitri memimpin Palembang.

Sejak dari gerakan shalat subuh berjamaah sampai gotong royong setiap minggu di perkampungan dan selokan, semua dilakukan Harno dan Fitri. Hingga akhirnya mewujudkan sejumlah destinasi wisata baru. Pun demikian halnya sungai sekanak dan lorong basah disulap menjadi bersih.Tak ayal, kiat kerja pasangan ini kemudian mengundang empatik warga Palembang.

Sama halnya dengan kegiatan rutin sebelumnya. Pada kampanye dialogis di dua pekan ini, Fitri Agustinda bergerilya blusukan di berbagai sudut  Kota Palembang.

Kedatangan Firtri spontanitas mengundang keharuan. Diantara warga ada yang meneteskan air mata. Sebab kedatangan Fitri di kelurahan 3-4 Ulu sekaligus menjenguk sejumlah warga yang sakit. Tak menduga bila orang nomor dua di Pemerintahan Kota Palembang itu datang dan menyambangi mereka.

Didampingi  Ketua Tim Rumah Perjuangan Harno Fitri (RPHF) Kecamatan SU 1 Devi Iskandar dan tokoh Pemuda, Dani Parama Arta, Fitri kemudian menyalami satu persatu warga yang sudah dari siang hari menunggu kehadirannya.  Fitri kemudian mengajak dialog warga satu persatu.

“Saya sebagai tokoh pemuda Kecamatan SU I,  memberikan apresiasi kepada harno dan Fitri.  Pasangan ini merakyat peduli dengan lingkungan peduli akan sesama cepat dalam bertindak.  Hingga masyarakat merasakan langsung apa yang dilakukan oleh wali kota dan wakil wali kota,” ungkap Dani Prama Arta, Sekretaris DPD BM PAN Kota Palembang,  Senin(26/02/2018).

Kehadiran, Fitri di tengah warga 3-4 Ulu, memang sudah ditunggu-tunggu warga. Iwan Ketua RT 32 mengatakan warga sangat berterima kasih atas kedatangan rombongan tim dari pasangan nomor urut 1 yang sudah lama kami nantikan.

“Sangat tepat bagi kami untuk memilih kembali, H.  Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda,” ujarnya.

Alasan Iwan, karena warga telah menikmati pembangunan, seperti jalan yang diaspal, dan kedatangan Fitri menjenguk beberapa warga yang sakit.

“Kepemimpinan ibu dengan hati, terbukti mau  peduli apa yang dirasakan rakyatnya, karena memang mereka bekerja dengan hati,” ujarnya.

Melihat kiat kerja Harno-Fitri, warga sangat berkeyakinan pasangan ini dapat memenangi kontestasi Pilkada Palembang 2018.  “Figur beliau sangatlah tegas,  sederhana,  dan merakyat serta religius dan sosok pemimpin seperti inilah yang dirindukan rakyat,” ujar Iwan.

Menanggapi warga, Fitrianti juga sangat optimis akan terpilih kembali pada perhelatan Pilkada Kota Palembang tahun ini.  Pasalnya dirinya berkeyakinan dengan niat yang baik serta tulus dan ikhlas kepada rakyat.  “Mudah-mudahan rakyatpun akan membalasnya,” ujarnya.

Fitri adalah satu-satunya perempuan yang menjadi cawawako Palembang tahun ini. Sebelumnya, ada Asmawati dan Sunnah NBU yang gagal memenangi Pilkada Kota Palembang.

Sejumlah warga meyakini, posisi Fitri sebagai cawawako Perempuan di Palembang, akan menjadi magnet tersendiri bagi kaum ibu-ibu untuk memilih dirinya.

TEKS :  T PAMUNGKAS   I  FOTO : GOOGLE IMAGE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *