Bupati PALI  Ngobrol terbuka dengan warga di kolam pemacingan

Kolam pemancingan Heri Amalindo di Jalan Merdeka Lembah Golf, Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel, Ahad (25/02/2018) tak seperti biasa. Ada yang agak istimewa hari itu.

Sebab, diantara ratusan pemancing yang datang, hadir sosok Ir H Heri Amalindo, MM yang tak lain, orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten PALI.

Kedatangan peserta hari itu selain karena hobi, mereka juga merebutkan hadiah Bupati PALI, berupa uang tunai senilai Rp. 1 juta rupiah bagi juara pertama. Kedua uang senilai Rp.750 ribu, dan ketiga Rp.500 ribu.

Tak hanya uang tunai, sebab kali itu panitia juga menyiapkan door prize bagi peserta, berupa paket sembako. Bahkan peserta diperbolehkan membawa pulang hasil tangkapannya untuk dinikmati di rumah.

“Peserta yang mendapatkan ikan terberat akan menerima hadiah uang tunai dari Bupati PALI. Sementara yang lain akan mendapat door prize,” ujar Dedek Apriadi, ketua panitia saat memberi penjelasan kepada 500 peserta yang mayoritas warga Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Rangkaian acara yang berlangsung santai itu bukan tanpa alasan. Selain sebagai ajang silaturahmi antar para peserta, juga  sebagai ruang untuk menjalin tali kasih, atau bahkan berdialog  antara warga dengan Bupati PALI secara langsung.

“Tujuan kegiatan ini, agar pemimpin kita dapat menjalin kebersamaan dan dapat berdiskusi langsung dengan masyarakat,”  Dedek saat ditemui Palembangpro.com di lokasi, Ahad (25/02/2018).

Pada kesempatan itu, tidak ada perbedaan antara warga dan bupati. Semua mancing bersama. Pada kolam yang sama, dengan sasaran ikan yang sama. Semua saling bercengkrama. Satu hal yang terpenting, Bupati PALI kali itu ingin mengetahui banyak keluhan dari masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini, tidak ada perbedaan baik masyarakat dan pemimpinnya. Jadi kita bisa saling keterbukaan, mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ujar Heri Amalindo ketika memberi sambutan.

Hal lain yang juga melatarbelakangi acara ini digelar, sebagai rangkaian peringatan kepemimpinan Ir H Heri Amalindo, MM dan Ferdinan Andreas Lacony, S.Kom,MM yang kedua tahun, sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI.

Melihat ratusan peserta yang hadir, Heri tak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasihnya atas dukungan masyarakat yang selama 2 tahun di bawah kepemimpinannya.

“Ke depan, kami tetap minta dukungan dari masyarakat untuk membangun Kabupaten PALI. Sebab tanpa dukungan dan doa masyarakat, kami (pemerintah) tidak dapat menjalankan tugas melayani masyarakat. Tanpa kesatuan dan persatuan, kita tidak bisa membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ujar bupati di hadapan pemancing mania PALI.

TEKS :  T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *