RS Islam Siti Khatijah resmi menjadi pelanggan premium

PALEMBANG  I KSOL – Rumah Sakit Islam Siti Khatidjah Palembang (RSI-SKP) resmi menjadi klien PT PLN (Persero) Area Palembang. Kedua lembaga ini kemudian melakukan penandatangan Surat Perjanjian Jual Beli Tena Rabu (21/2/2018) di Ruang Pertemuan RS Siti Khadijah Palembang.

Kerjasama dengan (RSI-SKP) ini mengiringi kerjasama sebelumnya, antara PT PLN (Persero) Area Palembang dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang.

Penandatanganan SPJBTL dengan total daya 635,6 kVA meliputi tujuh pelanggan, dengan masing-masing daya 197 kVA, 197 kVA, 66 kVA, 66 kVA, 66 kVA, 33 kVA, dan 10,6 kVA.

Hingga hari ini, total pelanggan premium Area Palembang telah mencapai 23 pelanggan. Dengan demikian, angka ini telah menyentuh 50 persen jumlah pelanggan premium potensial PLN Area Palembang yang berjumlah 45 pelanggan.

“Rumah Sakit Islam Siti Khadijah ini sebelumnya merupakan pelanggan biasa, tapi sekarang termasuk pelanggan premium kategori silver,” ujar Joni ST selaku Manajer PT PLN (PerseroArea Palembang.

Joni juga menambahkan bahwa RS Siti Khadijah merupakan pelanggan premium pertama untuk kategori premium dengan tarif sosial.

Sebagai sebuah objek vital bagi pelayanan masyarakat, Rumah Sakit Siti Khadijah memerlukan kehandalan pasokan listrik, terutama bagi peralatan di ruang operasi dan ICU.

“Jadi seandainya ada pemeliharaan jaringan listrik, RS Islam Siti Khadijah tidak ikut terimbas padam. Nantinya, RS Siti Khadijah akan tersalurkan listrik dari 2 sumber, yakni GI Talang Ratu 1 dan GI Gandus,” ujar Joni.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Utama RS Siti Khadijah Palembang drg.Hj.Romayana Amran, MM.Kes mengatakan bahwa sebelumnya RS Siti Khadijah sudah melakukam kerjasama dalam bidang kesehatan dengan pihak PLN, namun hari ini RS Siti Khadijah melakukan kerjasama dalam bidang kelistrikan.

Penandatanganan SPJBTL  antara RS Siti Khadijah dan PLN dapat berjalan dengan lancar.  Dengan adanya kerjasama ini ke depannya akan membawa kebaikan bagi pihak rumah sakit dan pihak PLN.

“Alhamdulillah penandatanganan SPJBTL  antara RS Siti Khadijah dan PLN dapat berjalan dengan lancar.  Dengan adanya kerjasama ini ke depannya akan membawa kebaikan bagi pihak rumah sakit dan pihak PLN,” ungkap drg.Romayana.

Drg. Romayana menambahkan bahwa menjadi pelanggan premium memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya pihak RS Siti Khadijah tidak mengalami lagi mati lampu ke depannya, kemudian peralatan kesehatan di rumah sakit juga akan terjaga dengan baik.

“Semula jika terjadi pemadaman, kami mengandalkan genset, namun sekarang kami telah beralih menjadi pelanggan premium PLN,” tutupnya.

TEKS :  REL/TIM KSOL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *