Mularis : Ke depan, Palembang tidak ada lagi yang miskin

PALEMBANG  I KSOL – Filosofi hidup adalah kerja, merupakan sebuah kenyataan yang seharusnya kita lakukan.agar mendapatkan penghasilan demi pemenuhan kebutuhan yang layak dalam kehidupan itu sendiri.

Senada dengan pendapat dan cita-cita H.Mularis Djahri dalam menyambut hari kerja Nasional, calon Wali Kota Palembang ini menyatakan bahwasannya dalam memenuhi standar hidup yang bisa dikatagorikan layak, apabila pemenuhan kebutuhan mendasar masyarakat sudah tercukupi.

Caranya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah bahu membahu menciptakan lapangan pekerjaan. Termasuk pemerintah Kota Palembang sama tangung jawabnya.

“Kedepan masyarakat Palembang harus bekerja dan mendapat upah yang sesuai dengan standar UMP maupun UMR. dan  sehingga tidak ada lagi yang miskin,” ujar Mularis.

Di singung masih banyaknya masyarakat pekerja yang belum mendapatkan hak-hak yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang ketenaga kerjaan.

Mularis menjelaskan itu bukti bahwa masih lemahnya pengawasan terhadap sektor ketenenaga kerjaan itu sendiri dan pelaku-pelaku pemberi lapangan kerja oleh pihak pemerintah Kota Palembang.

”Lalai dan ada unsur kecurangan dalam sistim pengupahan dan atau tidak terjadinya komunikasi yang tepat antara buruh, pemilik usaha maupun instansi terkait,” urai Calon Wali Kota Palembang ini.

Seperti kita ketahui masih minimnya pendapatan pekerja lokal dan ditambah kurangnya pengawasan dari pemerintah tentang masih banyaknya pelangaran oleh pelaku usaha terhadap para pekerjanya.

Semoga di moment Hari Kerja Nasional ini,merupakan awal dari sebuah kebahagian bagi semua pekerja secara luas. Dan yang terpenting tidak ada lagi bentuk diskriminasi agar terciptalah masyarakat kota yang mandiri.

TEKS : REL/T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *