Rumah Tahfidz Al-Kautsar siap ajarkan menghafal Quran melalui metode isyarat.

PALEMBANG  I  KSOL — Guna mewujudkan generasi penghafal Al-Qur’an, Rumah Tahfidz  (RT) Al-Kautsar dalam waktu dekat akan menggelar Seminar metode gerakan menghafal Al-Qur’an menggunakan gerakan (isyarat tangan). Hal itu dikatakan Pembina Yayasan Pondok Pesantren (ponpes) Tahfidz Kiai Marogan, Ustadz H Ahmad Fauzan Yayan, SQ, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Ustadz Yayan, yang juga membina RT Al-Kautsar Palembang menambahkan, acara ini merupakan rangkaian acara dari Rumah tahfidz Al-kautsar cabang Ponpes Tahfidz Kiai Marogan.

Pada acara ini akan disampaikan beberapa materi pokok, diantaranya materi tahfizh (hafal ayat Alquran), Fahmul Ma’ani​ (paham arti), Makhraj​ (pengucapannya tepat) dan Tajwid​ (bacaannya benar).  “Selain itu pada acara ini juga memberikan kesempatan untuk diskusi mengenai materi yang disampaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Jakarta ini mengatakan, acara ini yang akan digelar pesertanya tanpa memandang usia. “Siapapun dan umur berapapun boleh ikut acara ini. Dari golongan bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, bahkan anak-anak bisa ikut,” tambahnya.

Dijadwalkan, acara yang bertema : “Dengan keberagaman kemampuan yang berbeda-beda mari kita bangun generasi penghafal Al-Qur’an tanpa memandang usia melalui metode gerakan (isyarat tangan)” ini akan menghadirkan pembicara, Ustadzah Umi Cholifah, S.Pd.I Al-Hafidzoh dengan fokus materi metode menghafal Al-quran dengan gerakan (isyarat tangan).

Ustadz Yayan berharap, setelah materi yang disampaikan pada seminar ini, selaku penyelenggara ingin mendorong semangat peserta untuk menjadi penghafal Al-Quran. “Hal terpenting adalah bagaimana acara ini dapat membangkitan semangat untuk generasi penghafal Al-Qur’an demi terciptanya bangsa Indoensia yang bermoral, bermartabat di dunia dan akhirat,” tegasnya.

Insya allah, menurut Ustadz Yayan acara ini akan berlangsung pada Hari Ahad, 25 Februari 2018 pukul 14.00 – selesai di Masjid Al-kautsar, Jalan Pertahanan Kec. Seberang Ulu II Plaju, Palembang. Bagi peserta yang ingin mendaftar dapat menghubungi nomor hand phone (0812-7079-8649).

TEKS : PALEMBANGPRO.COM | EDITOR : T PAMUGKAS 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *