Indahnya Wisata Danau Bukit Layang Muratara

MUSI RAWAS UTARA | KSOL –  Objek wisata Danau Bukit Layang di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Kaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang baru saja diresmikan sudah mulai dikunjungi wisatawan.

Bahkan moment liburan akhir tahun 2017 sudah mulai pengunjung, baik lokal maupun luar Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Apalagi objek wisata yang satu ini memiliki keasrian alam yang masih alami.

Selain menikmati keindahan alam, para wisatawan bisa berenang, naik perahu dan memancing. Bagaimana jaminan keamanan bagi para wisatawan yang berenang? Tidak usah khawatir.

Sebab pengelola sudah menyiapkan dua tim SAR untuk mengawasi wisatawan yang berenang. “Keamanan pengunjung terjamin, di sana ada tim SAR yang berjaga,” ujarnya.

Dedi, salah seorang anggota tim pengelola objek wisata Bukit Layang menjelaskan, pembentukan Tim SAR ini untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung, terutama bagi wisatawan yang berenang.

“Kita sudah mempersiapkan beberapa fasilitas, selain itu juga ada dua tim yang kita bentuk, tim keamanan dan tim SAR, supaya para pengunjung merasa nyaman saat berwisata,” tegasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muratara, Firdaus melalui Sekretaris Zazili menuturkan, ada beberapa tempat wisata yang menjadi proritas untuk dikembangkan Pemerintah Kabupaten Muratara, salah satunya Bukit Layang.

“Ya, di Muratara ada banyak potensi objek wisata, ada beberapa yang sudah mulai dilirik wisatawan, seperti Gua Bantu Napallicin, Danau Rayo dan Bukit Layang,” katanya, Selasa (6/2/2018).

Namun menurut Zazili, sejumlah tempat dan fasilitas pemancingan, berenang dan area naik perahu, saat ini dikelola masyarakat setempat.

“Untuk saat ini masih dikelola masyarakat setempat. Fasilitasnya pun disediakan oleh masyarakat, namun wisatawan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada sesuai kebutuhan,” katanya.

Tentang keamanan, setiap pengunjung tak perlu khawatir. Sebab menurut Zazili masyarakat yang mengelola fasilitas  memiliki banyak anggota yang bisa menjaga keamanan para pengunjung.

TEKS : PALEMBANGPRO.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *