Hari Ini Jogja Diserbu Pejabat Negara

YOGYAKARTA  | KSOL — Lawatan Presiden Indonesia bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja ke Jogja bukan tanpa sebab, Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan meresmikan Pasar Pingit di Jalan Kiai Mojo Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017).

Pasar Pingit yang dikelola Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta merupakan pasar rakyat yang direnovasi pemerintah menggunakan biaya bantuan dari Kementerian Perdagangan melalui Dana Tugas Pembantuan tahun 2016.

Presiden Joko Widodo, hari ini, juga dijadwalkan meresmikan Pasar Telukan Sukoharjo, Jawa Tengah; Pasar Semin dan Pasar Trowono, Gunungkidul.

Aktifitas di pasar Pingit setiap pagi, Rabu (27/12) pagi.

Di lokasi peresmian, puluhan pegawai Disperindag melakukan persiapan mulai dari penataan meja dan kursi tamu serta sound system.

Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) direncanakan hadir dalam peresmian tersebut.

Dikabarkan, Kamis (28/12/2017) kemarin, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Wapres RI Boediono hadir menjadi saksi pernikahan putri Mensesneg Pratikno di Yogyakarta.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, Kamis (28/12) kemarin kepada wartawan belum bisa memastikan siapa saja pejabat negara yang datang pada resepsi pernikahan Sabtu (30/12) hari ini. Meskipun dirinya juga mengatakan rencana bakal hadirnya orang nomor satu di Indonesia saat resepsi pernikahan berlangsung.

“Mungkin akan lebih banyak tamu negara hadir di hari Sabtu,” katanya.

Pernikahan putri Mensesneg Pratikno, Anisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian di Jogja Expo Center (JEC) hari ini mengenakan busana adat Jawa khas Yogyakarta.

Sekadar diketahui, saat ini Anisa sedang menyelesaikan studi S2-nya di University of Western Australia, yang sebelumnya merupakan alumni S1 FEB UGM. Sedangkan Rino melanjutkan studi S2 di Curtin University, yang sebelumnya juga merupakan alumni alumni S1 FT Kimia UGM.

TEKS / FOTO : A.S. ADAM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *