Akses digitalisasi sangat berpotensi pengaruhi mindset dan kepribadian bangsa

PALEMBANG | KSOL —  Harnojoyo, Wali Kota Palembang mengatakan, kemudahan dan kecanggihan akses digitalisasi internet di abad milenium sangat berpotensi mempengaruhi mindset manusia. Sejumlah informasi yang masuk melalui teknolgi informasi, sangat mungkin membawa paham tertentu yang dapat merubah moral dan kepribadian suatu bangsa.

Hal itu dikatakan Wali Kota Palembang, saat memebri amanat pada upacara hari bela negara di pelataran Benteg Kuto Besak (BKB), Selasa (19/12/2017).

Lebih lanjut Wali Kota menegaskan,  meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya para generasi muda-generasi milenial sebagai penduduk mayoritas rakyat Indonesia, untuk senantiasa kritis terhadap upaya memecah belah bangsa.

Kalangan muda, menurut Wali Kota, harus berhati-hati dengan paham yang akan merendahkan martabat bangsa. “generasi milineal harus waspada terhadap upaya infiltrasi ideologi dengan cara yang sangat halus dan kekinian yang ingin merubah atau menggantikan Pancasila dan ingin memecah belah NKRI,” tegasnya.

Oleh sebab itu, pada momentum peringatan hari bela negara kali itu, mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara. “Sejarah telah mencatat bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara dalam bentuk yang lain,” ujarnya.

 TEKS : T PAMUNGKAS | EDITOR : IMRON SUPRIYADI | FOTO : GOOGLE IMAGE



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *