7 Bulan, Kejari Muaraenim jaring ganja 6.119,908 gr, shabu-shabu 280,513 gr dan 71 ekstasi

MUARA ENIM | KSOL‎ — Selama 7 Bulan, mulai Maret-November 2017, Kejari Muaraenim berhasil mengumpulkan ganja 6.119,908 gr, shabu-shabu 280,513 gr dan 71 butir ekstasi. Selian itu Kejari Muaraenim juga mengumpulkan barang bukti (bb) lainnya, 38 unit handphone dan 6 bong (alat hisap shabu).

 Hal itu terungkap saat dilakukan pemusnahan bb narkotika berupa ganja,shabu-shabu dan ekstasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Muara Enim di lapangan Kejaksaan Negeri bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan pihak terkait lainnya yang dilakukan dengan cara  diblinder dan dibakar, belum lama ini, (27/11/2017)

 “Barang bukti yang dimusnakan tersebut berasal dari perkara khusus narkotika yang ditangani Kejaksaan Negeri Muara Enim terhitung bulan Maret hinggga November 2017, dengan jumlah perkara sebanyak 49 perkara,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim ‎Rustam SH.

Dikatakan Kajari, Narkotika yang pihaknya musnahkan tersebut adalah racun atau toksin yang dapat merusak generasi bangsa. Oleh karena itu BB tersebut pihaknya musnahkan dan para pelaku sudah mendapatkan hukum yang setimpal.

Lebih lanjut, Kajari menjelaskan secara global di Indonesia penyalahgunaan narkotika dan kriminal sudah cukup banyak. Bahkan pelaku dan penggunanya sudah masuk ke semua lapisan, terutama pada usia anak anak, remaja, dewasa dan bahkan orang tua.

Kajari berharap kepada masyarakat untuk sama-sama memberantas penyalahgunaan narkotika dan jika ada hal aneh atau tidak berani, maka laporkan kepada pihak yang berwajib.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *