KIPLI : SPJ Dana Desa Tahap pertama segera dilaporkan

EMPAT LAWANG | KSOL – Sampai pertengahan bulan November tahun 2017, dari 10 kecamatan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati baru 2 kecamatan yang telah menyelesaikan serta menyampaikan laporan surat pertanggungjawaban (SPJ) Dana Desa Tahap pertama tahun 2017 ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) kabupaten Empat Lawang.

Kipli (Kepala DPMDP3A Empat Lawang)

“saat ini baru dua kecamatan yang kami terima laporan SPJ Dana Desa tahap pertama yaitu kecamatan Saling dan kecamatan Ulu Musi, untuk yang lainnya belum” ungkap Kepala DPMDP3A Empat Lawang Kipli saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Rabu (15/11), seusai rapat koordinasi dengan seluruh Camat se Kabupaten Empat Lawang.

Dirinya juga meminta kepada seluruh Camat se kabupaten Empat Lawang, agar memerintahkan kepala desa (Kades) yang ada di wilayahnya untuk segera menyampaikan SPJ Dana Desa tahap pertama ke DPMDP3A.

“SPJ dana desa tahap pertama itu syarat untuk mencairkan Anggaran dana desa tahap kedua, jadi kami minta kepada pihak Kecamatan secepatnya mengumpulkan SPJ dana desa tahap pertama tersebut, kalau bisa minggu depan kami sudh menerima semuanya. Karena kita berharap dana desa tahap kedua ini secepatnya bisa dicairkan,” ujarnya.

Pria yang pernah menjabat kepala Inspektorat Empat Lawang ini pun memastikan kalau dalam waktu dekat, pihaknya akan datang langsung di setiap kecamatan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Kades yang ada di Bumi Saling keruani Sangi Kerawati.

“Insaallah dalam waktu dekat ini kita akan turun kesetiap Kecamatan untuk memberikan pengarahan kepada semua kades terkait dana desa ini supaya nantinya tidak ada penyelewengan ataupun penyalahgunaan dana desa tersebut. Dan juga  kita berharap dana desa tersebut dapat terealisasi dengan baik”tukasnya.

 

TEKS/FOTO : ARI EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *