Bupati Muaraenim : lomba mancing menjadi moment terakhir saya 

MUARA ENIM | KSOL‎ –Pelaksanaan lomba Mancing dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke 71 tahun 2017, yang di gelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim, menjadi momen terakhir bagi Ir H Muzakir Sai Sohar, Bupati Muara Enim. Mengingat masa tugasnya yang tidak akan lama lagi segera berakhir pada Juni 2018.

Hal itu di ungkapkan Muzakir saat membuka lomba Mancing PWI dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim Ke 71 di Kolam Retensi, Taman Kota Adipura, Minggu (12/11/2017).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar (berdiri) saat memberikan sambutan saat lomba Mancing PWI HUT Kab Muara Enim Ke-71 di Kolam Retensi Taman Adipura Muara Enim, Minggu (12/11/2017).

“Pada kesempatan yang baik dan berbahagia ini, dipenghujung tugas saya sebagai Bupati dan inssAllah akan berakhir pada Juni 2018. Jadi ini akhir kebersamaan saya secara resmi bersama-sama teman-teman wartawan sekalian, dalam memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim Ke 71 tahun 2017 ini,” ucap Muzakir Sai Sohar.

Menurut Muzakir, lomba Mancing selain menjalin silahturahim, juga memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antara sesama kita. Selain itu, kegiatan lomba mancing ini memperebutkan berbagai macam hadiah doorprize yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Lebih lanju Bupati menegaskan menyampaikan apresiasinya kepada pengurus dan anggota PWI Kabupaten Muara Enim yang sudah memprakarsai kegiatan lomba Mancing dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim tahun ini. Iapun berharap sekaligus menghimbau kepada peserta lomba ataupun komunitas Mancing Mania untuk tidak melemparkan kotoran sampah ke dalam kolam Retensi Taman Adipura ini.

“Saya mengingatkan agar yang di lemparkan ke dalam kolam adalah umpan ikan, tapi bukan kotoran yang di lemparkan. Artinya kalau dilihat kolam Retensi ini bersih, tapi setelah pelaksanaan lomba Mancing ini banyak sampah plastik-plastik dan lainnya yang dilemparkan hingga mengapung di permukaan, hingga yang akan merusak keindahan pemandangan kolam itu sendiri,”harapnya.

Diakhir perlombaan yang di tutup tepat pukul 15.00 WIB, langsung dilanjutkan pengumuman pemenang dan penarikan doorprize utama yakni satu unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, televise, serta puluhan doorprize alat-alat elektronik lainnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN  |  EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *