Baru sekali ikut lomba mancing, Wandi bawa pulang sepeda motor

MUARA ENIM | KSOL – Nasib orang kita tidak akan tahu. Kalau memang sudah rejeki, tak akan lari kemana. Setidaknya ungkapan itu sangatlah pas disandangkan kepada Heri Suandi (40), warga Komplek Perumahan Darusalam, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muaraenim kota, Kabupaten Muara Enim.

Bagaimana tidak, ‎berawal dari iseng untuk mencari keberuntungan, ternyata berbuah manis. Wandi mendapatkan 1 unit motor jenis bebek Yamaha Vega R yang disediakan oleh panitia lomba.‎

Wandi mengikuti lomba mancing yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim, dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kabupaten Muara Enim, di Kolam Retensi Taman Adipura, Minggu (12/11/2017).

Tampak Wabup H Nurul Aman SH dibonceng Wandi usai menerima hadiah utama sepeda motor Yamaha Vega R, Minggu (12/11/2017) di Kolam Retensi Taman Adipura Kota Muara Enim

Wandi mengaku baru pertama kalinya ikut di perlombaan mancing. Sebelumnya dia tidak pernah menyangka dan membayangkan bila akan mendapatkan ikan terberat dengan berat 9,49 ons.

Ketika ditanya apakah menggunakan umpan khusus? tidak ada umpan khusus yang ia gunakan untuk mengikuti lomba ini,” jawabnya. Namun kata Wandi hanya bermodalkan umpan pelet yang ia beli dan banyak dijual di pasaran.

“Umpannya cuma pelet yang dapat dibeli di pasar. Ya alhamdulillah mungkin lagi mujur nasib saya, hingga bisa bawa pulang hadiah utama motor,”ucap Wandi yang juga turut mengajak putranya ikut mancing.

Secara simbolik hadiah ini diserahkan kepada Wandi oleh Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman SH yang juga turut menyaksikan jalannya lomba. Wakil Bupati Muaarenim, kai itu sekaligus menutup rangkaian kegiatan lomba mancing.

Adapun posisi kedua dengan hadiah satu unit Kulkas yang dimenangkan oleh Junaidi asal Tanjung Enim. Hadiah ini diberikan setelah Junaidi berhasil memancing ikan dengan berat ikan 9,16 ons. Juara ketiga diraih Akbar asal Palembang, dengan ikan seberat 8,99 ons dan berhak membawa pulang hadiah mesin cuci. ‎Sedangkan untuk juara empat dengan hadiah TV LED dimenangkan Asore asal Muara Enim, setelah mendapat ikan seberat 8.87 ons.

Sepanjang pelaksanaan lomba, para pesertapun saling bersaing untuk mendapatkan ikan emas terberat agar bisa memenangkan lomba dan mendapatkan doorprize utama. Panitia lomba mancing PWI juga membagikan puluhan doorprize kepada para peserta mancing mania dengan total hadiah hingga Rp 10 juta.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *