Travel umrah Palembang mulai berangkatkan jamaah  

PALEMBANG  | KSOL  — Sejumlah travel umrah di Palembang, Sumatera Selatan pada Oktober 2017 mulai memberangkatkan jamaah yang akan menunaikan ibadah di Tanah Suci Mekkah itu.

Setelah dihentikan pelayanan sekitar dua bulan lebih karena ada pelayanan pemberangkatan haji, kini mulai dilakukan pemberangkatan kembali untuk ibadah umrah, kata Pimpinan Travel Lovina Anita Silviani, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, pemberangkatan jamaah umrah setelah musim haji dilakukan pertama kali pada 28 Oktober 2017 dengan jumlah 50 orang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan pada bulan-bulan berikut yang berdasarkan data pada November dua kali pemberangkatan dengan jumlah jamaah 60 orang, dan Desember 100 jamaah dengan jadwal tiga kali pemberangkatan yakni pada pekan pertama, pertengahan, dan penghujung tahun, katanya.

Dia menjelaskan, permintaan paket ibadah umrah di biro perjalanan wisata, umrah, dan haji plus di Kota Palembang, Sumatera Selatan dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup tinggi hingga 75 persen dari kondisi normal.

“Permintaan paket umrah 9 dan 12 hari baik perorangan maupun kelompok mulai meningkat karena setelah pelaksanaan ibadah haji, seperti biasanya banyak warga yang berniat melaksanakan ibadah umrah,” ujarnya.

Untuk melayani masyarakat yang akan umrah, pihaknya menawarkan paket ekonomis sehingga bisa dijangkau oleh seluruh ummat muslim di daerah ini.

Untuk pemberangkatan umrah disiapkan beberapa paket promosi dengan biaya terjangkau sekitar Rp19-23 juta dan paket VIP serta umrah plus ke Dubai dan Turki dengan harga paket Rp32 hingga Rp42 juta per orang dengan lama perjalanan 9-12 hari, kata Anita.

Sementara Kepala Cabang Travel Zam Zam Sumatera Selatan H Irwansyah mengatakan pemberangkatan jamaah umrah pada Oktober ini mulai dilakukan dengan jumlah 25 orang

Permintaan paket ibadah umrah itu berdasarkan data pemesanan pada bulan-bulan berikutnya lebih banyak lagi seperti pada November ada sekitar 50 jamaah dan Desember 2017 bisa mencapai 100 orang.

Untuk pemberangkatan pada Desember 2017 dan sepanjang 2018 pihak masih menerima pendaftaran umrah dan menyediakan paket haji khusus/plus untuk beberapa musim haji ke depan, kata Irwansyah.

TEKS / FOTO : ANTARASUMSEL.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *