NasDem Usung Herman Deru-Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel

JAKARTA  | KSOL — Calon Gubernur Sumsel Herman Deru resmi diusung Partai NasDem dalam Pilgub Sumsel 2018. Sebelumnya, eks Bupati Oku Timur dua periode ini juga telah memperoleh dukungan dari PAN.

“Tadi siang DPP NasDem di Jakarta resmi merekomendasikan dukungan kepada saya sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan. Pertimbangannya adalah hasil survei selama ini, dan saya mengucapkan terima kasih kepada NasDem yang mempercayakan pada saya,” ujar Herman Deru saat dimintai konfirmasi detikcom melalui sambungan seluler, Senin (16/10/2017).

BACO BERITA LAINNYO : Anak Gubernur Sumsel Diusung Hanura sebagai Cagub Sumsel

“Pak Syahrial Oesman, yang tadinya mau mencalonkan, sudah menyerahkan kepada saya sesuai keputusan DPP dan siap mendukung,” sambung Herman Deru.

Dalam dukungan resmi tersebut, Partai NasDem memberikan dukungan pada Herman Deru sekaligus wakilnya, Mawardi Yahya, yang merupakan mantan Bupati Ogan Ilir. Keduanya direkomendasikan dalam satu paket cagub/cawagub Sumsel 2018 yang diserahkan langsung oleh Bapilu DPP NasDem Effendy Choirie dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sumsel Syahrial Oesman.

BACO JUGO BERITA INI : Ini Jago PDIP di Pilgub Sumsel : Dodi Rezay – Giri Ramanda

Dukungan NasDem ini semakin memperkuat posisi Herman Deru untuk maju dalam Pilgub Sumsel. Ini artinya Herman Deru, yang awalnya telah didukung oleh PAN dengan 6 kursi, kini ditambah oleh NasDem dengan 5 kursi di DPDR Sumsel.

“Pertama dukung itu PAN dengan 6 kursi, tadi siang NasDem dengan 5 kursi di DPRD Sumsel mendukung saya dengan Pak Mawardi Yahya. Berarti hanya membutuhkan 4 kursi lagi (untuk memenuhi syarat 15 kursi di DPRD), mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kejutan barulah,” tutupnya.

TEKS/FOTO : DETIK.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *