Jaksa masuk desa dan sekolah, cegah tindak pidana penyelewengan di Muaraenim

MUARA ENIM | KSOL ‎–  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muaraenim, Adhyaksa Dharma Yulianto SH, MH mengatakan, program yang dinilai berhasil mencegah tindakm pidana penyelewengan di sejumlah lembaga di Muaraenim adalah jaksa masuk desa dan masuk sekolah.

“Selama ini Kejari Muara Enim memiliki beberapa program yang sangat efektif didalam melakukan tindakan pencegahan diantaranya program yang telah dilakukan selama menjadi Kajari Muara Enim yaitu Jaksa masuk desa, Jaksa masuk sekolah, dan beberapa program lainnya yang mana nantinya dengan adanya program tersebut diharapkan akan dapat mencegah tindakan penyelewengan,” ujar Adhyaksa, saat acara pisah sambut Kajari kepala Muara Enim, ‎di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), rumah dinas Bupati Muara Enim,‎ Selasa (16/10/2017) malam.

Adhyaksa, diakhir jabatannya mengharapkan agar program diatas tetap dilanjutkan, sekaligus membangun kerjasama antar semua unsure di Muaraenim. Sebab, dengan pola dan program yang sudah dilakukan, menurut Adhyaksa Kejaksaan Negeri Muara Enim mendapatkan peringkat satu di Sumsel dalam melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana penyelewengan.

PISAH SMABUT — ‎Adhyaksa Dharma Yulianto SH MH ‎didampingi istri, diapit Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai ‎Sohar dan DR Hj Shinta Paramitha Sari‎ SH Mhum (istri bupati) dalam acara pisah sambut Kajari Muaraenim (Foto. Dok.KSOL/Aldo)

Usai pisah sambut ini, jabatan Adhyaksa Dharma Yulianto SH, MH secara resmi digantikan Rustam SH. Selanjutnya, Adhyaksa pindah tugas ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Saya berharap kepada semuanya agar dapat menerima bapak Rustam seperti menerima diri saya selaku Kajari Muara Enim, sehingga apa yang akan di laksanakan dan diprogramkan oleh bapak Rustam nantinya dapat berjalan dengan baik. Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan selama menjadi Kajari Muara Enim serta mohon doanya agar saya sampai ke Kejaksaan Negeri Kuningan dengan keadaan selamat,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengucapkan terima kasihnya atas pengabdian Adhyaksa Dharma Yulianto di Bumi Serasan Sekundang yang turut ‎ membantu dan mendukung Pemda Muara Enim dalam mewujudkan Motto Muara Enim SMAS yakni, Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera.‎

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Kajari yang baru dan selamat bertugas di kabupaten Muara Enim ini, kepada bapak Rustam SH,”ujar Muzakir dalam sambutan awalnya dihadapan undangan yang hadir.‎

 Diakhir acara pisah sambut, diadakan acara penyerahan cinderamata kepada Adhyaksa Dharma Yulianto dari semua elemen, dimulai dari Bupati Muara Enim, Wakil Bupati H Nurul Aman SH, SKPD, anggota DPRD, dan beberapa perusahaan yang ada di Muara Enim.‎

Tak ketinggalan pemberian cinderamata juga dilakukan awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim yang memberikan surprize berupa lukisan karikatur sosok Adhyaksa Dharma Yulianto, sebagai bentuk apresiasi keterbukaan publik Kajari Muara Enim sejak di bawah kepemimpinan Adhyaksa.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *