Anak Gubernur Sumsel Diusung Hanura sebagai Cagub Sumsel

JAKARTA | KSOL — Partai Hanura telah merekomendasikan putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Dodi Reza Alex, maju dalam sebagai calon Gubernur Sumsel. Dukungan Hanura disebut turut menambah kekuatan koalisi dukungan untuk Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.

“Kita sesuai aturan. Yang saya majukan adalah yang dikeluarkan dari partai dan koalisi dengan kita, terutama dari Golkar itu Dodi, Gerindra ada Aswari, dan Demokrat ada Ishak Mekki. Setelah fit and proper test melalui pleno 1 di DPD Hanura Sumsel, yang berpeluang itu adalah Dodi Reza Alex, sekarang sedang diproses di DPP untuk SK dukungan,” terang Mularis Djahri, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, kepada detikcom, Senin (16/10/2017).

BACO JUGO BERITA LAINNYO : NasDem Usung Herman Deru-Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel

Menurut Mularis, rekomendasi resmi Partai Hanura sudah bulat hanya merekomendasikan Dodi Reza Alex sebagai calon Gubernur Sumsel. Dukungan ini mengacu pada beberapa aspek, mulai popularitas dan elektabilitas, peluang kemenangan dan beberapa jabatan penting yang pernah diduduki Dodi, termasuk status Dodi sebagai putra Alex Noerdin.

BACO JUGO BERITA INI  : Ini Jago PDIP di Pilgub Sumsel : Dodi Reza – Giri Ramanda

Ya, tinggal menunggu SK dukungan saja. Kalau saya sudah rekomendasikan itu (Dodi Reza Alex), ya tidak akan berubah lagi. Ada tahapan proses administrasi untuk mencalonkan, jadi kita mengusung itu yang pasti menang, pengalaman sebagai anggota DPR RI, jabatan Bupati Muba dan merupakan anak Gubernur Sumsel,” sambungnya.

Dengan dukungan ini, Mularis optimistis Dodi bisa melanjutkan estafet pembangunan yang selama ini dijalankan oleh Alex Noerdin bersama Ishak Mekki. Sedangkan untuk wakil, meskipun Hanura menyerahkan sepenuhnya pada Dodi, tapi Mularis merekomendasikan Dodi berpasangan dengan Giri Ramandha Kiemas.

“Untuk wakil itu kewenangan calon yang kita rekomendasikan, tapi kita dari partai merekomendasikan bersama Giri untuk maju,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Dodi Reza Alex memang disebut-sebut bakal maju bersama Giri Ramandha Kiemas, yang merupakan Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel. Artinya, akan ada 28 kursi (Golkar 10 kursi, PDI Perjuangan 13 kursi, dan Hanura 5 kursi) dukungan di DPRD Sumsel untuk pasangan ini.

TEKS/FOTO : DETIK.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *