194 Orang ikuti tes Panwascam

EMPAT LAWANG I KSOL – Ratusan calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), memadati Gor Indah Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, untuk mengikuti tes tertulis.

Ketua Panwaslu kabupaten Empat Lawang Rudianto mengatakan, peserta yang diundang untuk mengikuti tes tertulis pada hari ini 214 orang, tapi yang hadir pada hari ini hanya 194 orang sekabupaten Empat Lawang.

Terlihat Ratusan Peserta Panwascam saat mengikuti Tes Tertulis di Gor Indah Tebing Tinggi

” Ada 20 orang yang tidak datang tes tertulis hari ini, jadi Ke dua puluh orang tersebut langsung dianggap gugur,” kata Rudianto pada saat dibincangi wartawan disela-sela tes digor indah Tebing Tinggi, Senin (16/10).

Dijelaskan Rudi, tes tertulis ini dilaksanakan oleh Pokja dan diawasi langsung oleh pihak Panwaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan soal tes tertulis tersebut juga berasal dari Provinsi.

” Dari tes tertulis ini diambil enam (6) setiap kecamatan, dan tesnya ini dilaksanakan serentak se Provinsi Sumatera Selatan. Dan untuk waktu tesnya itu 120 Menit,” jelas Rudi.

Sambungnya, memang dites tertulis ini setiap kecamatan diambil enam puluh (60) orang dan masing-masing kecamatan diambil enam orang, tapi ini masih diseleksi kembali.

” Di Empat Lawang ini ada 10 kecamatan, jadi dari 60 peserta tersebut kita ambil 30 orang disetiap kecamatan nanti akan ditugaskan  sebanyak tiga orang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa, setelah tes tertulis ini selasai untuk soal-soalnya akan langsung dihanguskan, bahkan untuk arsipnya pun tidak ada, karena soal tersebut sama se Sumatera Selatan.

” Soalnya langsung kita bakar, arsipnyapun tidak ada, kenapa dibakar takutnya diambil peserta difotonya dan disebarkannya. Kita yang kena karena seolah-olah ini bocor,” pungkasnya.

 

TEKS/FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *