Tingkatkan Kualitas SDM, PTBA Rombak Susunan Pejabat

TANJUNG ENIM | KSOL ‎-  Dalam pernyataan tertulisnya, Sekper ‎PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA), Adib Ubaillah menyatakan, untuk mengoptimalkan sumber daya manusia di perusahaan, PTBA melalukan rotasi jabatan. Diharapkan, melalui pergantian jabatan ini SDM PTBA dapat mengembangkan potensi pribadi, sekaligus mengembangkan kinerja perusahaan.

Demikian disampaikan Adib melalui siaran persnya tertanggal 12 Oktober 2017 yang dikirimkan ke sejumlah awak media di Muara Enim, Senin (16/10/2017).

Dalam siaran persnya, Adib menyebutkan ‎ PTBA mengubah susunan beberapa pejabat mulai dari level Manajer hingga level Senior Manajer untuk meningkatkan kualitas SDm di tubuh perusahan. Perubahan susunan ini disampaikan pada Regular Meeting Management (RMM) bulan Oktober di Rec Hall Basecamp PTBA di Tanjung Enim (12/10/2017).

Pada pergatian ini, Adib Ubaidillah yang sebelumnya menjabat Corporate Secretary (Seketaris Perusahaan)  dipromosikan sebagai General Manager (GM) Komersial, yang beryugas menangani penjualan batubara.

Adib diganti Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Manager (SM) Perbendaharaan dan Anggaran di bawah kendali Direktur Keuangan PTBA.‎

Program rotasi di interen PTBA juga terjadi di Satuan Kerja (Satker) lainnya. Salah satu diantaranya Asmara Karma, Manajer Komunikasi Korporat dan Humas, yang selalu berhubungan dengan mitra wartawan dan masyarakat, digantikan oleh Subandi, yang sebelumnya menjabat Manajer Administrasi Pemasaran (marketing).

Perubahan susunan jabatan ini juga diikuti dengan penggantian beberapa jabatan lainnya seperti Senior Manager (SM) Corporate Social Responsilibity (CSR) yang kini dijabat oleh Kanthi Miarso, SM Pemasaran dan Penjualan Domestik yang dijabat Biverli Binanga, dan SM Pemasaran dan Penjualan Ekspor yang dijabat Rafli Yandra. Perubahan susunan ini efektif berlaku secara resmi sejak tanggal 12 Oktober 2017.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS

FOTO : Tampak Sekper PTBA Yang Lama Adib Ubaidillah (kemeja putih,red) lakukan salam komando dengan Sekper Yang Baru Suherman (kemeja batik).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *