Kapolres Muara Enim : Lakalantas dan Kriminal Rambang Dangku cukup tinggi

MUARA ENIM | KSOL‎ – Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim menjadi sorotan bagi Polres Muaraenim. Pasalnya daerah ini dinilai kasus kriminal dan lakalantasnya cukup tinggi.

Hal itu dikatakan Kapolres‎ Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, S.IK,MPP saat serah terima jabatan Kapolsek Rambang Dangkiu di Aula Bhayangkari Polres Muara Enim, belum lama ini, Rabu (04/10/2017).

Menurut Kapolres, selain kerawanan lakalantas, di Rambang Dangku atau daerah lainnya hal yang harus diwaspadai saat ini adalah kasus C3, yaitu pencurian dan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Untuk mengatasi persoalan itu jajaran Polsek harus bekerjasama dengan semua pihak dan jangan sampai melakukan hal yang tidak sesuai prosedur.

Oleh sebab itu, sebagai pemangku jabatan baru di Rambang Dangku,  Kapolres berharap agar Kapolsek baru bisa menjalin kerjasama dan menjalin komunikasi dengan Polres dan pihak lainnya untuk mewujudkan keamanan di wilayah Rambang Dangku dan sekitarnya.

“Diharapkan AKP Apriansyah dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. AKP Apriansyah harus segera menyesuaikan diri, menjalin komunikasi, melakukan koordinasi ke Polres, dan jangan bekerja sendiri. Semuanya harus disusun matang-matang agar tidak salah langkah, serta segera kuasai wilayah dengan cara bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan Babinkamtibmas di daerah tersebut,” ujarnya.

Serah terima jabatan Kapolsek Rambang Dangku ini sekaligus mengisi  kekosongan jabatan Kapolsek Rambang Dangku yang sebelumnya dijabat pelaksana tugas (Plt) Iptu Heri Irawan.

Sementara itu, AKP Apriansyah saat ditemui kabarsumatera.com mengatakan, dirinya akan melanjutkan program yang belum terlaksana.”Kita akan berusaha secepatnya menjalin komunikasi degan masyarakat setempat, agar bisa memberikan pelayanan serta dapat segera berkontribusi kepada masyarakat di wilayah Rambang Dangku,” tukasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *