Film G30S/PKI, Koramil Tebing Tinggi Akan Adakan Nobar

EMPAT LAWANG I KSOL – Koramil 405-01 Tebing Tinggi pastikan akan menggelar Nobar film 30S/PKI tersebut, hal ini dikatakan langsung oleh Danramil 405-01 Tebing Tinggi Kapten Infanteri Sudiyono saat dihubungi wartawan melalui via telpon, Senin (25/9).

Kapten Infanteri Sudiyono (Danramil 405/01 Tebing Tinggi)

“Ini kita lakukan, berdasarkan intruksi dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantio, untuk menggelar Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI disetiap satuan TNI diseluruh wilayah Indonesia, termasuk Empat Lawang”kata Sudiyono.

Lanjutnya dirinya menjelaskan bahwa, untuk waktu dan tempatnya itu belum ditentukan, karena pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Pemkab Empat Lawang.

” Untuk waktu dan tempatnya belum dipastikan karena kita ingin berkoordinasi dulu ke Pemkab Empat Lawang, tapi yang jelas di Tebing ada nonton bareng Film G30S/PKI itu,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang Edison Jaya mengatakan, kalau dirinya sangat setuju sekali dengan diadakan Nobar Film G30S/PKI tersebut, karena untuk mengingatkan kembali sejarah kelam bangsa Indonesia ini.

” Kita sudah perintahakan ke seluruh Kecamatan untuk melakukan Nobar ini, untuk dikecamatan Tebing Tinggi lokasihnya itu dilapangan Talang Jawa pas malam tanggal 30 september,” kata Edison.

Terpisah salah seorang warga Tebing Tinggi Tri sangat menyambut baik acara Nobar Film G30S/PKI yang akan digelar Koramil Tebing Tinggi tersebut.

” Saya menyambut baik diadakannya nobar film G30S/PKI ini, karena ini untuk mengingatkan kita, terutama para generasi muda tentang sejarah kelam bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” pungaksnya

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *