Disdukcapil, 58 Persen sudah cetak

EMPAT LAWANG I KSOL – Kepala Disdukcapil Empat Lawang Peterson Okky Bial menuturkan, saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empat Lawang sudah mendapatkan tambahan sebanyak 500 blanko e-KTP.

Peterson Okky Bial (Kepala Disdukcapil Empat Lawang)

“Kemarin sudah kita ajukan 12.000 blanko, tapi baru terealisasi 500 blanko. Dan sekarang baru tahap percetakan,” kata Okky, senin (25/9).

Peterson Okky Bial yang dulunya pernah menjabat Kadisperindag ini pun menjelaskan, berdasarkan data yang ada sekitar empat belas ribu lima ratus sudah siap untuk dicetak.

” Kalau yang sudah dicetak itu sudah sekitar 58 persen,” jelasnya.

Sambungnya pihaknya saat ini memiliki target mencetak KTP yaitu 100 persen. Dan ini bukan di Empat Lawang saja melainkan didaerah lain juga memiliki target 100 persen.

“Semoga saja di akhir 2017 ini kita sampai target 100 persen. Nah upaya kita untuk mencapai target itu kita melakukan jemput bola dengan menemui masyarakat di setiap desa secara langsung,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan bahwa, setiap masyarakat wajib memiliki KTP termasuk di kabupaten Empat Lawang ini,” untuk di Empat Lawang ini wajib KTP itu 303.000 (Tiga Ratus Tiga Ribu dari jumlah penduduk Empat Lawang yang jumlahnya 408.000 (Empat Ratus Delapan Ribu),” tukasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *