57 Jemaah Haji Tiba Di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati

EMPAT LAWANG I KSOL – Sebanyak 57 jamaah Haji asal kabupaten Empat Lawang tiba di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Dan Isak tangispun mengiringi penyambutan Jamah Haji asal Kabupaten Empat Lawang tersebut dihalaman Pemkab Empat Lawang, Minggu (24/9).

Suasana Penyambutan Jemaah Haji asal kabupaten Empat Lawang

Kepala Kemenag Empat Lawang H. Saidi melalui Kasi Haji dan Umrah Annas Jauhari mengatakan bahwa, waktu keberangkatan Jamah Haji Empat Lawang ini berjumlah 59 orang, namun setelah sampai diembarkasih Palembang satu orang tidak bisa diberangkatkan dikarena sakit.”Jadi Jamah Haji kita diberangkatkan sebanyak 58 orang,” kata Annas saat penyambutan Jamah Haji  di Musollah Pemkab Empat Lawang.

Lanjutnya dirinya menjelaskan, dari 58 Jamah Haji asal Empat Lawang tersebut, pada saat proses haji ada satu jamah haji yang mendapat perawatan di Mekah.” Sampai hari ini masih sakit dan masih dirawat di Mekah dan mari kita doakan beliau agar cepat sembuh dan segara pulang ketanah air,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H.Syahril Hanafia melalui Asisten 1 Setda Empat Lawang Hamdan mengatakan, pelaksanaan jamah haji ini tidak lepas dari peran jamaah haji itu sendiri dan masyarakat kabupaten Empat Lawang pada umumnya.” Ini tidak lepas dari peran jamah haji itu sendiri dan masyarakat pada umumnya, sehingga pelaksanaan haji yang berasal dari Empat Lawang ini berjalan dengan lancar,” kata Hamdan.

Dia juga menambahkan bahwa, dirinya meminta ibadah dan amalan-amalan selama di Mekkah bisa diterapkan di Empat Lawang ini.” Dan menjadi tauladan bagi masyarakat abupaten Empat Lawang dan bangsa Indonesia” pungkasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *