PDI P Empat Lawang Siap Menangkan Giri dan Yulius

EMPAT LAWANG  I  KSOL – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan kabupaten Empat Lawang memastikan, siap mendukung dan memenangkan kader internal partai jika nantinya ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh Ketua umum DPP PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri. Baik itu, pada pilkada Gubernur/wakil Gubernur ataupun Bupati/wakil bupati 2018 mendatang.

Peserta Rakercab DPC PDI Perjuangan Empat Lawang

Komitmen ini tertuang dalam rekomendasi hasil rapat kerja cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Empat Lawang, di Aula Hotel Zuliant Transit Tebing Tinggi, Selasa (19/9/2017). “Rekomendasi hasil Rakercab DPC PDI Perjuanagan Empat Lawang sudah disetujui oleh segenap pengurus DPC, PAC, Ranting, Badan dan Sayap partai, untuk Pilkada 2018 PDI Perjuangan di Empat Lawang memastikan siap mendukung dan memenangkan calon internal baik itu pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel ataupun Bupati  dan Wakil bupati Empat Lawang,” ungkap Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Sumsel, Susanto Aziz disela penutupan rakercab.

Kader internal dimaksud, kata Susanto, yaitu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas, yang akan maju pada Pilkada Sumsel, serta Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel,Yulius Maulana yang akan maju pada Pilkada Empat Lawang. Rekomendasi hasil rakercab ini, akan disampaikan ke DPD dan DPP partai, tentunya dengan harapan nantinya DPP partai menetapkan calon yang di Rekomendasikan nantinya, adalah kader terbaik yaitu Giri dan Yulius.

Susanto berpesan, apabila nanti turun Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan menetapkan Yulius Maulana sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang, maka semua kader partai harus tetap jaga kekompakan. Semua kader mulai dari tingkat anak ranting hingga ke DPC dalam satu kesatuan, tidak ada yang ke kiri ataupun kekanan. Akan tegak lurus untuk mengamankan serta memangkan bapak Yulius Maulana di Pilkada 2018 mendatang. “Jika nanti pak Yulius di setujui DPP, itu bukan kehendak dirinya pribadi, tetapi merupakan keinginan dan harapan masyarakat Empat Lawang khususnya keluarga besar PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Ketua DPC PDI perjuangan Empat Lawang A Rifa’i menyampaikan sambutan

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, A Rifai mengakui, bahwa rekomendasi hasil rakercab merupakan tanggungjawab besar bagi segenap struktur, kader dan simpatisan partai. Untuk melaksanakannya, tentu dibutuhkan kekompakan secara bergotong royong. PDI Perjuangan Empat Lawang berharap, calon yang di rekomendasikan oleh DPP partai memang kader terbaik. Karena, kata Arifai, dirinya tahu betul bahwa orang-orang yang hadir dalam rakercab adalah pejuang-pejuang partai yang setia. “PDI Perjuangan Empat Lawang siap berjuang sekuat tenaga memenangkan Pilkada 2018 mendatang,” tegasnya.

Segenap pengurus DPC PDIP Empat Lawang sampai ke anak ranting berharap, nantinya calon di rekomendasikan olen DPP untuk maju di pilkada Empat Lawang 2018 mendatang adalah Bapak Yulius Maulana. Juga calon Gubernur atau wakil Gubernur Sumsel nantinya HM Giri Ramanda N Kiemas. “Pak Giri dan pak Yulius adalah kader terbaik,”tukasnya.

Yulius maulana saat mendaftar di DPC PDI Perjuangan Empat Lawang

Secara terpisah, Yulius Maulana yang kini menjabat wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini tak menampik niat dirinya untuk maju pada Pilkada Empat Lawang 2018 mendatang memang sudah bulat. Ketua DPD BMI Sumsel ini pun mengucapkan terima kasih, atas semangat dan dukungan masyarakat, keluarga dan terutama PDI Perjuangan di Empat Lawang. Ia berharap, dalam pelaksanaan pilkada 2018 mendatang, para kader, simpatisan dan terutama pengurus partai mulai dari tingkat DPC hingga anak ranting, badan dan sayap partai tetap menjaga kekompakan. “InsyaAllah kita menang, bersama rakyat kita akan membangun Empat Lawang untuk lehib baik lagi,” imbuhnya.

Untuk diketahui,  rakercab DPC PDI Perjuangan Empat Lawang berlangsung khidmad, dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel melalui wakil Ketua bidang ideologi dan kaderisasi, Susantoo Aziz, didampingi wakil ketua bidang organisasi Julius Alev, struktur BSPN, BP Pemilu, Badan Diklat DPD PDI Perjuangan Sumsel. Dihadiri juga Ketua KPUD Empat Lawang, Mobis AlHazan, perwakilan Polres Empat Lawang dan Badan Kesbangpol. Rakercab diikuti segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Empat Lawang utusan PAC, Badan dan Sayap Partai se Kabupaten Empat Lawang.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *