Seluruh Koramil Babel akan Putar Film G30S/PKI

BABEL  | KSOL — Korem 045/Garuda Jaya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memutar film G30S/PKI. Pemutaran film itu digelar untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama generasi muda.

Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya, Mayor Infantri Namawi di Pangkalpinang, Minggu (17/9/2017) mengatakan pemutaran film G30S/PKI akan dilakukan di setiap Koramil di wilayah hukum Korem 045/Gaya. “Rencananya pemutaran film G30S/PKI ini dilaksanakan di tiap Koramil dan saat ini sedang dipersiapkan. Kalau tidak memungkinkan, pemutarannya bisa difokuskan di setiap Kodim ataupun di Korem saja,” katanya.

Dia mengatakan, pemutaran film G30S/PKI direncanakan akan dilakukan secara serentak pada 30 September 2017. “Pemutaran film tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI saat itu. Pemutaran film merupakan perintah langsung dari Panglima TNI,” ujarnya.

Dia berharap pemutaran film nantinya dapat diikuti kalangan masyarakat yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya kalangan anak muda agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat memecah belah keutuhan bangsa.

TEKS : ANTARA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *