Tingkatkan Kinerja Pegawai, Kakankemenag Empat Lawang lakukan Monitoring dan Evaluasi

EMPATLAWANG I KSOL –  Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang melakukan Monitoring dan Evaluasi ke KUA yang ada di kabupaten Empat Lawang, hal tersebut dilakukan untuk memberikan pembinaan terhadap kinerja pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh Agama Islam non PNS (PAI non PNS), kamis (14/9) di kantor KUA Tebing Tinggi.

“Ini kegiatan rutin setiap Tri Wulan, sangat penting dilakukan untuk pembinaan,” ungkap Kakankemenag Empat Lawang, H Saidi HZ diselan-sela kegiatan Monitoring dan Evaluasi.

Selain melakukan pembinaan terhadap pegawai KUA dan tenaga penyuluh, juga dilakukan pemeriksaan terhadap pelayanan yang ada di seluruh kantor KUA. “Fasilitas dan stock buku nikah, penggunaan anggaran dan layanan ke masyarakat, menjadi perhatian penting dalam Monitoring dan evaluasi ini,” kata Saidi.

Lanjutnya, pemerintah melalui kementrian agama, mengaharapkan kinerja penyuluh yang ada ddi tengah-tengah masyarakat. “Seiring berakhirnya tugas P3N, seluruh tugas P3N diemban oleh penyuluh, kecuali pencatatan. Makanya, peran penyuluh sangat diharapkan berfungsi di masyarakat,” imbuhnya.

Masih menurut Saidi, masyarakat sangat butuh pemahaman agama yang benar sesuai dengan kaedah Islam. “Kedepannya, kita targetkan satu desa harus memiliki satu majelis taklim,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala KUA Tebing Tinggi, Supandi mengatakan, kegiatan seperti sangat perlu dan besar manfaatnya. Baik bagi pegawai KUA, maupun untuk tenaga penyuluh.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, bisa meningkatkan kinerja pegawai dan tenaga penyuluh,” tukasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *