Belum 1  bulan menjabat, Kapolsek Rambang Dangku dipanggil Mabes Polri, Satuan Baru dibentuk

MUARA ENIM | KSOL – Serah terima jabatan di jajaran Polres Muaraenim, Jumat (08/09/2017) ada yang berbeda dari biasanya. Sebab kali itu, dalam jajaran Polres Muaraenim juga mengukuhkan adanya satuan baru yaitu, Keamanan Khusus (Kamsus).

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, SIK MPP mengatakan Kamsus ini bertugas mengamankan ancaman seperti terorisme dan lainnya. “Satuan ini di bawah naungan Baintelkam Mabes Polri,” ujarnya saat memimpin serah terima Jabatan (sertijab) di ruang Bhayangkari Polres Muara Enim, Jumat (08/09/2017).

Hal yang berbeda juga terjadi pada Kapolsek Rambang Dangku. AKP Gali Admajaya S Kom, SIK yang baru menjabat belum satu bulan, dirinya langsung mendapat panggilan Khusus dari Mabes Polri.  Diketahui, AKP Gali Admajaya S.Kom, SIK dilantik pada 11 Agustus 2017 sebagai Kapolsek Rambang Dangku. Namun kini AKP Gali Admajaya. “Panggilan itu untuk promosi jabatan sebagai Kamsus Baintelkam Mabes Polri,” tegas Kapolres.

Tampak Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP dan Kapolsek Rambang Dangku, AKP Gali Admajaya S Kom SIK saat Sertijab di ruang Bhayangkari Polres Muara Enim, Jumat (08/09/2017).

Terkait dengan promosi jabatannya, Kapolres berharap agar AKP Gali dapat membawa lembaganya lebih baik di masa mendatang. “Saya berharap, AKP Gali dapat menjaga dan membawa organisasi nya menjadi lebih baik. Semua memang tidak mudah, sama seperti Densus 88 dulu, semua butuh proses,” ujar mantan Kapolres OKU ini.
Terhadap acara kai itu, Kepolres mengatakan serah terima jabatan ini, bermakna agar kita tidak takut dan berani keluar dari zona nyaman kita. Sebab dengan begitu kita dapat berkembang secara maksimal.

Tentang acara kai itu, Kepolres mengatakan serah terima jabatan ini, bermakna agar kita tidak takut dan berani keluar dari zona nyaman kita. Sebab dengan begitu kita dapat berkembang secara maksimal.

“Sket jabatan hanya sebatas jabatan yang dapat berubah. Jadi kepercayaan yang diberikan harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan dijaga dengan baik,” tukasnya.

Kali itu, Kapolres juga berpesan, agar semua pihak dapat menjaga ketertiban agar keamanan tetap terjaga. Hal ini disamapikan Kapolres terkait dengan akan digelarnya  pemilihan kepala desa di Kabuoaten Muaraenim dan Asian Games 2018.

“Sebentar lagi kita akan mengadapi pilkades. Dan Agustus nanti kita mengadapi Asian Games 2018 di Palembang,Sumatera Selatan., kepada semua pihak agar bisa menjaga ketertiban, sehingga keamanan warga terjaga,” ujarnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *