Syahril : Tingkatkan Keimanan Melalui Pengajian

EMPAT LAWANG I KSOL – Sempat vakum beberapa saat, pengajian rutin dengan mendatangkan penceramah dari luar daerah kembali digelar oleh Pemkab Empat Lawang. Kali ini, pengajian yang dihadiri Bupati Empat Lawang, Sekda dan pejabat eselon lainnya serta Kapolres Empat Lawang, mendatangkan penceramah dari Jakarta.

Suasana pengajian rutin di Rumdin Bupati Empat Lawang

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dalam sambutannya mengatakan, melalui majelis taklim seperti ini, merupakan salah satu upaya Pemkab Empat Lawang untuk membangun daerah. “Membangun sumber daya manusia (SDM), lebih penting dibandingkan dengan pembangunan infrastruktur untuk kemajuan sebuah daerah,” ungkap Syahril.

Lanjut Syahril, maraknya aksi kriminalitas, perjudian dan bentuk maksiat lainnya, dikarenakan manusianya yang tidak beriman dan tidak mempunyai akhlak yang baik. Makanya, melalui pengajian rutin ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan masyarakat Empatlawang menuju daerah yang maju dan religius.

Sementara Ustadz Zainul Mustaqim, dalam ceramahnya menyampaikan, peningkatan keimanan harus ditanamkan sejak dini atau dimulai dari ruang lingkup keluarga. Sebelum mengajak orang kepada kebaikan, tentunya kita sendiri harus berbuat kebaikan terlebih dahulu.

“Anak-anak pun harus ditanamkan keimanannya sejak usia dini, agar saat dewasa nantinya sudah mempunyai bekal iman kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ungkap Zainul.

Sama halnya membangun sebuah daerah, ustadz yang akan disapa U’zai ini menyatakan, masyarakat bisa hidup sejahtera dan berakhlak baik, jika pemegang kepentingan di daerah tersebut bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya. “Contoh yang baik akan mendapatkan hasil yang baik, begitupun sebaliknya,” tukasnya.

 

TEKS/FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *