Satu CJH Batal Berangkat

EMPAT LAWANG I KSOL – Kepala kantor Kementrian Agama (Kemenag) kabupaten Empat Lawang Saidi melalui kasi penyelenggara haji dan umroh Anas jauhari menjelaskan, dari jumlah calon jemaah haji (CJH) kabupaten Empat Lawang yang berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tanggal 14 agustus 2017 lalu, yang semulanya berjumlah 59 orang berkurang menjadi 58 orang.

“Jumlah yang diberangkatkan dari Tebing Tinggi ke asrama haji Palembang kemaren berjumlah 59, ketika ingin diberangkatkan dari palembang ke jeda berkurang menjadi 58 orang karena 1 orang di nyatakan batal berangkat” kata Anas saat di bincangi wartawan di ruang kerjanya, jum’at (25/8).

Anas Jauhari (Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Empat Lawang)

Satu orang tersebut, kata Anas, bernama Saroi (58) bin Ajirman warga desa Suka Dana kecamatan Muara Pinang.

“Saat di periksa oleh tim medis Asrama haji, hasil Diagnosanya menyatakan Saroi mengidap penyakit nyeri tulang belakang atau Hemoglobin (HB) nya rendah, jadi tidak bisa berangkat” kata anas.

Diceritakan oleh anas, ketika CJH sampai di asrama haji Palembang semua di perkisa terlebih dahulu kesehatanya oleh tim medis dari asrama haji Palembang.

“Ditunggukan sampai kloter 18 atau yang terkahir, kondisi saroi belum juga membaik padahal sempat di rawat di rumah sakit tapi belum juga membaik. Jadi dinyatakan oleh panitia dan tim medis belum layak untuk berangkat”ceritanya.

Lanjut anas, jadi untuk CJH dari kabupaten Empat Lawang yang diberangkat dari asrama haji Palembang menuju arab saudi berjumlah 58 orang.

” Alhamdulillah, 58 orang tersebut sudah melakukan beberapa kegiatan disana mulai dari umroh wajib ziarah di kota mekah, dan beberapa hari lagi di berangkatkan ke Arafah dan muzdalaifah” pungkasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *