Selain Mendapatkan Hadiah Bisa Memupuk Semangat Juang Pantang Menyerah

EMPAT LAWANG | KSOL – Masih dalam kemeriahan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun 2017. Kali ini masyarakat tanjung beringin lama di RT 01 RW 07 Kelurahan pasar tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang, tidak mau ketinggalan dalam meyemarakan hari kemerdekaan RI tersebut, dengan mengadakan berbagai perlombaan tepatnya dilapangan voli Tanjung Beringin lama, minggu (20/8/2017).

Ketua panitian pelaksana Nain mengatakan, Sebenarnya gelaran lomba seperti ini tidak hanya terletak pada kemeriahanya saja. Akan tetapi dengan lomba-lomba yang sederhana pun bisa mengajarkan kepada  masyarakat untuk berkompetisi dan berjuangan.

Suasana perlombaan RT 01 RW 07 Kel. Pasar Tebing Tinggi

” Alhamdulillah walaupun cuaca pada hari ini sangat panas, tapi yang ikut lomba tetap banyak, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa ikut berpartisipasi dalam perlombaan” katanya

Dirinya pun menjelaskan, adapun perlombaan yang di lombahkan yaitu lomba lari kelereng, memasukan paku dalam botol, lari karung, mengambil uang receh dalam tepung, makan kerupuk, joget balon dan tarik tambang. Semua peelombaan tersebut ada hadiahnya.

“iya, walaupun sederhana tidak semeriah di tempat lain, tapi semua itu bisa terobati ketika melihat adik-adik ini berlombah untuk menjadi yang pertama itu sudah luar biasa. Dan juga tujuan lain dari perlombaa ini selain mendapatkan hadiah bisa memupuk semangat juang mereka untuk pantang menyerah” imbuhnya.

Ibu-ibu Peserta Joget Balon

Suasana perlombaan RT 01 RW 07 Kel. Pasar Tebing Tinggi

Kemeriahan pun semakin bertambah ketika peserta dari ibu-ibu rumah tangga secara berpasangan, berjoget sambil menahan balon yang terletak di dahinya agar tidak terjatuh.

” Rasanya senang sekali ketika para orang tua ikut juga dalam perlombaan, kelihatan masih bersemangat sekali ibu-ibu itu” kata nain sembari tersenyum melihat antusias dari warga tanjung beringin yang sangat tinggi.

Sementara itu ketua RT 01 RW 07 kelurahan pasar Tebing Tinggi kecamatan Tebing Tinggi Sapran mengungkapkan, Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan yang diadakan oleh warga Tanjung beringin lama khususnya RT 01 RW 07 kelurahan pasar Tebing Tinggi tersebut, apalagi dalam memeriahkan HUT RI yang ke 72 tahun.

“Kita sangat bengga sekali karena masyarakat RT 01 RW 07 bisa mengadakan perlombaan dalam HUT RI ke 72 ini, karena masih banyak di RT ataupun desa lain yang belum bisa mengadakan perlombaan” ujarnya.

Dirinya juga berharap kegiatan positif seperti ini bisa berlanjut terus setiap tahunya jangan sampai terhenti di tahun ini saja.

“semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, jangan sampai kita terpecah belah oleh hal-hal yang bisa merugikan kita semua” ” harapnya.

TEKS / FOTO : ARI |  EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *