SISWA SMA N 1 TEBING TINGGI BERHASIL MEMUKAU PESERTA UPACARA

EMPAT LAWANG | KSOL – Ada yang sedikit berbeda sebelum dimulainya detik – detik Upacara pengibaran bendera, dalam rangka meperingati  hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 wilayah kabupaten Empat Lawang dilapangan pemkab Empat Lawang, kamis (17/8/2017).

Yang membuat itu berbeda, adanya penampilan drama teater dimainkan oleh puluhan Siswa/i SMA Negeri 1 Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang  yang menceritakan tentang, perjuangan masyarakat kabupaten Empat Lawang dalam merebut kemerdekaan. Sontak seluruh pasang mata peserta upacara HUT RI yang ke 72 yang menyaksikan menjadi terpukau dengan penampilan drama tersebut.

Penampilan Drama Teater SMA N 1 Tebing Tinggi

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Ajrianto mengatakan, tujuan dari drama teater  ini semata-mata untuk mengingatkan kita semua tentang sejarah perjuangan pahlawan yang berasal dari daerah kabupaten Empat Lawang yaitu Kolonel Yaya Bahar.

“Drama teater  ini mengisahakan tentang perjuangan putra daerah kabupaten Empat Lawang Kolonel Yaya Bahar dalam memepertahankan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah,” kata Ajrianto.

Selain itu juga, Ajrianto menambahkan, wilayah perjuangan Yaya Bahar tersebut mencakup didaerah Kabupaten Muara Enim, Lahat dan Tebing Tinggi atau sekarang yang lebih dikenal dengan Kabupaten Empat Lawang.

“Biar masyarakat tahu kalau di kabupaten Empat Lawang juga memiliki pejuang. karena selama ini banyak yang tidak tahu, apa lagi generasi muda jaman sekarang,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang Agusni Efendi mengungkapkan, kalau pertunjukan drama teater yang diperagakan oleh Siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi tersebut sangat bagus, karena hal itu dapat mengingatkan kembali tentang sejarah para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia ini.

“Bagus ini dapat mengingatkan kita tentang sejarah kemerdekaan bangsa kita. Dan ini bagus untuk memotivasi kita tentang belajar sejarah, terutama yang masih muda ini, agar bisa mengetauhi tentang sejarah bangsa kita ini,” ungkap Agusni.

Dirinya menambahakan bahwa, dirinya berharap kegiatab seperti ini rutin diadakan setiap tahunnya,” Saya harap kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun. Karena ini sangat bagus untuk mengingatkan kita tentang sejarah,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : ARI | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *