PETTERSON : JEMPUT BOLA, TUNTASKAN PEREKAMAN e-KTP

EMPAT LAWANG I KSOL – Dalam menuntaskan perekaman kartu tanda penduduk elektronik ( e-KTP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empat Lawang, melakukan program jemput bola di setiap kecamatan terutama desa yang jauh dari jangkauan.

Peterson Okki Bial ( Kadisdukcapil Empat Lawang )

Kepala Dinas Disdukcapil Empat Lawang, Petterson Okky Bial melalui Kasi Siak Hary Truman mengatakan, saat ini pihaknya baru melakukan perekaman dikecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

” yang paling utama, kita melakukan perekaman e-KTP selain itu kita juga mengambil KTP masyarakat yang telah rusak, perubahan data KK dan mendata anak usia 0 sampai 18 tahun yang belum mempunya akte kelahiran. Ya, untuk kecamatan baru di kecamatan Paiker. ” kata Hary kepada wartawan belum lama ini.

Dalam melakukan perekaman tersebut, Hary menjelaskan untuk dikecamatan Paiker terhitung mulai tanggal 7 sampai 11 Agustus 2017 hampir mendekati 1.000 orang telah melakukan proses perekaman.

” Alhamdulillah, sudah mendekati angka 1.000 yang telah melakukan perekaman e-KTP. Adapun desa-desa dari kecamatan Paiker tersebut yaitu Desa Penantian, Talang Padang, Tanjung Beringin, Lawang Agung dan Desa Pagar Jati. Kelima desa tersebut sama sekali belum melakukan perekaman, dikarena jauh,” jelasnya.

Proses perekaman ini akan dilakukan sampai akhir tahun 2017 ini, dan pihaknya menargetkan sampai akhir tahun nanti perekaman tersebut masuk 85 persen. Dan sekarang ini sudah hampir 70 Persen yang sudah melakukan perekaman e-KTP tersebut.

” Setelah Paiker ini, selanjutnya kecamatan Ulu Musi yang akan kita jemput bola, karena disana ada empat Desa yang jaraknya jauh dan belum sama sekali melakukan perekaman. Yaitu Desa Air Kelinsar, Talang Bengkulu, Kunduran dan Desa Muara Kalang, dan rencannya itu minggu depan, karena minggu ini kita akan menyelesaikan berkas yang dari Paiker itu,” pungkasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *