Akhirnya, Presiden Cabut Kebijakan Fullday School

JAKARTA | KSOL — Akhirnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut kebijakan kontroversial full day school (FDS) yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Keputusan ini diambil Jokowi usai memanggil Muhadjir dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin ke Istana Negara siang tadi.

“Presiden merespon aspirasi yang berkembang di masyarakat dan memahami apa yang jadi keinginan masyarakat dan ormas Islam. Oleh karena itu, Presiden akan melakukan penataan ulang terhadap aturan itu,” kata Kiai Ma’ruf usai pertemuan tersebut dikutip kompas.com, Senin 19 Juni 2017.

Menurut Kiai Ma’ruf, kebijakan full day school yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 23 Tahun 2017 akan diganti dengan peraturan presiden.

Dalam kesempatan itu Kiai Amin Ma’ruf juga menyampaikan janji Presiden yang akan melakukan penguatan terhadap posisi Madrasah Diniyah.

Penguatan tersebut bakal dilakukannya dengan meminta pertimbangan kepada sejumlah organisasi kegamaan seperti PBNU dan Muhammadiyah.

“Sehingga masalah-masalah yang menjadi krusial di dalam masyarakat akan bisa tertampung di dalam aturan yang akan dibuat itu,” tukas Kiai Ma’ruf.

TEKS : RADARBANGSA.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *