59 CJH Empat Lawang di berangkatkan ke Tanah Suci

EMPAT LAWANG | KSOL – Sekitar pukul 13.30 WIB Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah secara langsung melepas  59 orang calon jemaah haji ( CJH ) asal kabupaten Empat Lawang Senin (14/8/2017) di halaman pemkab Empat Lawang menuju Asrama Haji Palembang kemudian di berangkatkan ke Arab Saudi.

Suasana Pelepasan Calon Jemaah Haji asal kabupaten Empat Lawang (Foto.Dok.KSOL/Saukani)

“Dari jumlah yang sudah terdaftar yaitu 942 orang, tapi yang berangkat di tahun ini 59 orang, terdiri dari Laki-laki berjumlah 24 orang dan Perempuan 35 orang,” kata Syahril disela-sela pelepasan calon jamah haji Empat Lawang.

Sama seperti orang pada umumnya, orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini pun mengaku saat ini didalam hatinya sangat berkenginan agar bisa menjalankan Rukun Islam yang ke lima yaitu menunaikan Ibadah Haji di tanah Suci.

“Walaupun saya sudah pernah menjalankan Ibadah Haji, tapi sampai saat ini masih ada keinginan untuk naik haji lagi. Memang ketika kita sedang menunaikan ibadah di tanah suci, tersirat didalam hati, kapan saya bisa kesini lagi” ujarnya.

Syahril juga menjelaskan bahwa, perjalanan ibadah haji itu merupakan perjalanan yang berbeda dari perjalanan biasanya,” Perjalan Haji ini bedah dari perjalanan biasa. Walaupun kita sudah matang, duit ada tapi belum tentu kita bisa berangkat kesana, karena perjalanan haji itu merupakan panggilan langsung dari yang maha kuasa,” jelas Syahril.

Dirinya berharap, Semoga seluruh para calon jemaah haji nantinya bisa menjadi haji yang mabrur, dan dapat mendo’akan Kabupaten Empat Lawang yang tercinta ini, sehingga nantinya kabupaten Empat Lawang bisa menjadi lebih maju dan lebih baik lagi.

“Kita semua berharap bisa di Do’akan, semoga selalu  diberikan petunjuk dan selalu dalam lindungan Allah SWT, dan untuk pejabat Empat Lawang  juga diberikan petunjuk agar dapat mejalankan tugasnya dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang ada. Sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai dan Empat Lawang menjadi lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : ARI | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *