MLTR, dari Café Band kini Mendunia, Siap Hadir di Palembang

PALEMBANG | KSOL – Bagi penggemar grup band pop rock asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR), kini tak perlu susah-susah harus ke luar negeri. Sebab tak lama lagi, grup yang lahir pada 1988 ini akan menggebark Palembang dengan sejumlah lagu hitz-nya.

Kehadiran group yang mulai merangkak mulai jalur ajang pencarian bakat tahunan di Aarhus ini, akan hadir kali pertama di Palembang. Lawatan MLTR ini dalam rangkaian konser internasional yang sebelumnya sudah dilakukan di sejulah Negara.

Konferensi pers dalam rangka Konser Internasional MLTR di Hotel Aryaduta Palembang, belum lama ini, Senin (7/8/17). (FOTO.DOK.KSOL/MAYA)

Managing Director NB Entertainment, Zalmi Noviarman optimis bila konser ini sukses sekalugus akan menjadi akses internasional bagi Palembang.“Jika ingin akses internasional, kita support konser ini,”  katanya dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta Palembang, belum lama ini, Senin (7/8/17).

Lebih lanjut, Zalmi yang merangkap menjadi salah satu promotor konser MLTR tahun ini menjelaskan, di Indonesia MLTR hanya akan mendatangi satu kota, yaitu Kota Palembang. Oleh sebab itu, Zalmi meminta agar semua komponen atau media dapat mendukung terselenggaranya konser ini.

Pada kesempatan yang sama, Joey Ferry, CEO Full Color Entertainment mengatakan, konser internasional MLTR menjadi kebanggaan bagi Palembang. Sebab konser ini khusus untuk masyarakat Palembang. “Konser ini dikonsep dari putra daerah Sumatera Selatan khusus untuk masyarakat Kota Palembang,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani menyambut baik konser ini. Isnaini menilai, konser ini dapat disebut sebagai pemanasan jelang Asian Games 2018. “Anggap saja konser ini sebagai pemanasan menjelang digelarnya event Asian Games 2018 mendatang,” ujarnya.

 

Konser ini menurut Isnaini dapat menjadi ajang promosi wisata di Palembang. Sebab Palembang memiliki banyak potensi wisata yang perlu dipublikasi. “Banyak potensi wisata unik di Palembang yang perlu dikembangkan. Kalau potensi ini dimaksimalkan, bisa menyaingi kota-kota lain,” kata Isnaini.

Salah satu cara agar potensi wisata Palembang dikenal dunia internasional, harus memperbanyak event berkelas nasional dan internasional. Sebab melalui event ini, diantaranya konser internasional MLTR, sudah tentu akan banyak menyerap wisatwan domestic dan asing untuk dating ke Palembang. “Setelah itu, tinggal kesiapan masyarakat kita untuk menyambut event-event besar seperti konser MLTR ini,” tambahnya.

Menilik perjalanan MLTR bukanlah kelompok band yang baru kemarin sore lahir. Sebab sejak terbentuk di era 1988 MLTR beranggotakan musisi senior.  Diawal dibentuk, grup ini beranggotakan Jascha Richter yang lahir pada 1963.

8. #Sementara sang drummer, Kare Wanscher adalah musisi kelahiran 1963.  Selanjutnya Mikkel Lentz kelahiran 1968 dan pada bass adalah Soren Madsen yang lahir pada 1967.

Awalnya, kelompok musik band ini hanya menyanyiakn lagu-lagunya di café-café. Karirnya mulai naik ke permukaan setelah grup ini memenangi ajang pencarian bakat di Aarhus.

Setelah kemenangan itulah, mereka mendapatkan seorang manajer kemudian menelurkan album debut mereka yang berjudul Michael Learns To Rock pada tahun 1991.  Lagu yang berjudul “The Actor” dari album tersebut, memberikan hasil yang sangat baik di kampung halaman mereka Denmark, Swedia, dan beberapa negara Asia seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan tentunya Indonesia.

TEKS : MAYA CITRA ROSA   | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *