PENTINGNYA PEMILIH PEMULA, KPU EMPAT LAWANG AKAN BERIKAN SOSIALISASI

EMPAT LAWANG | KSOL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, akan mensosialisasikan pengetahuan tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu) kepada pemilih pemula. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan, Rabu (9/8).

Mobius Alhazan (Ketua KPU Empat Lawang)

“Sasaran sosialisasi ini, kepada pelajar tingkat SMA / SMK se Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Mobius.

Menurut Mobius, sosialisasi terhadap pemilih pemula ini sangat penting, karena hal tersebut merupakan pengalaman pertama. “Mulai dari tata cara memilih, pentingnya menggunakan hak pilih hingga pengetahuan lainnya tentang Pilkada dan Pemilu,” ujarnya.

Kata Mobius, setidaknya ada 60 siswa SMA / SMK, yang akan diikutsertakan dalam sosiliasi dimaksud. KPU Empatlawang pun akan menggandeng narasumber dari MPC Muhammadyah Sumsel, Kesbangpol dan Dinas Pendidikan Empat Lawang serta dari KPU Empat Lawang. “Kita agendakan Satu hari, dimulai sejak pagi hingga sore hari atau sekitar 10 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Nusril, salah satu siswa SMA di Tebing Tinggi mengatakan, sangat setuju rencana adanya sosialisasi dari KPU. “Kami kan belum pernah mencoblos, jadi belum tau tata caranya. Dengan adanya sosialisasi ini, sangat berguna bagi pemilih pemula seperti kami,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : ARI | EDITOR : SAUKANI



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *