HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, PEMKAB EMPAT LAWANG PASTIKAN BERKURBAN

EMPAT LAWANG | KSOL – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakatan ( Kesra ) Setda Empat Lawang memastikan akan memotong hewan kurban usai pelaksanan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 mendatang, di halaman pemkab Empat Lawang.

H Kencana Sotar ( Kabag Kesra setda Empat Lawang )

” Yang sudah pasti akan bekurban itu Bupati dengan Sekda. Kalau untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa sudah ada yang komunikasi ke kita untuk berkurban” ungkap Kabag Kesra Setda Empat Lawang, Kencana Sotar pada saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Rabu (9/8).

Selain itu juga, kata Kencana di dalam manyambut hari raya Idul Adha, setiap OPD biasanya sudah mempersiapkan sesuatunya, misalkan membentuk arisan kurban dikantornya masing-masing. Sehingga nanti pada saat merayakan hari raya Idul Adha bisa berkurban.

” Untuk setiap Dinas kami tidak mengharuskan harus berkurban satu dinas satu sapi, kalau ada dua dinas satu sapi tidak apa-apa. Tapi kalau empat Dinas satu sapi mending tidak usah.” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa, saat ini pihaknya sudah mendapatkan laporan dari setiap OPD, bahwasanya sekitar 21 ekor sapi siap dikurbankan usai Sholat Idul Adha nanti.

” Sampai saat ini laporan yang masuk sekitar 21 ekor sapi, itu yang sudah memberikan konfirmasi kekita, jadi atau tidaknya belum tau karena itu baru omonganya saja. Tapi Insaallah tidak berubah bahkan kalau bisa bertambah dan yang mendapat daging hasil pemotongan hewan kurban tersebut di utamakan masyarakat yang tinggal di sekitaran pemkab Empat Lawang” pungkasnya.

TEKS / FOTO : ARI | EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *