Anak Gubernur Sumsel Bakal Maju Pilkada Palembang 2018

PALEMBANG |  KSOL – Lury Elza Alex, anak Gubernur Sumsel, Alex Noerdin ini dipastikan bakal ikut dalam kompetisi politik di Palembang 2018. Dalam konstelasi politik di Palembang, pencalonan Lury yang maju sebagai salah satu bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang merupakan wajah baru dalam Pilkada 2018.

Sebab, diantara Lury masih terdapat wajah lama yang juga dipastikan ikut dalam Pilkada Palembang 2018. Deretan wajah lama ada Harnojoyo (saat ini Wali Kota Palembang), Mularis Djahri, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel dan Sarimuda. Kedua nama terakhir ini, sebelumnya pernah ikut dalam Pilkada Palembang 2013.

Diketahui, pada Pilkada 2013, Mularis Djahri dan Sarimuda masuk dalam calon Wako-Wawako Palembang melawan pasangan Romi Herton-Harnojoyo. Namun keduanya kemenangan belum berpihak kepada keduanya, dan harus mengakui harus kemenangan pasangan Romi Herton-Harnojoyo.

Terdengar santer di kalangan wartawan, pada Pilkada 2018 di Palembang, Lury akan berpasangan dengan Mularis Djahri, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel.

Namun, Lury mengaku hal itu masih dalam tahap penjajakan. Dirinya sedang mempelajari semua kandidat yang bakal maju di Pilkada Palembang 2018. “Masih mempelajari semua kandidat, yang cocok dan saling mendukung satu sama lain,” ujarnya sebagaimana dilansir Liputan6.com.

Lury mengaku, dirinya tidak keburu-buru mencari pasangan. Sebab menurutnya proses politik dirinya tetap mencari pasangan yang tepat dalam Pilkada Palembang.

Masuknya Lury dalam kancah politik Palembang, mengringi putra Alex Noerdin, Dody Reza Alex yang kini Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2017-2022.

Terhadap pasangan Mularis-Lury, hingga saat ini masih menjadi wacana. Bahkan Mularis belum bersedia memberi keterangan. “Kita akan melihat dulu sejauh mana elektabilitas Lury. Jika elektabilitas Lury jauh lebih tinggi, saya dukung dia jadi Walikota Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Sarimuda yang sebelumnya menjadi rival terkuat Romi-Harnojoyo pada Pilkada 2013 masih mempunyai hingga kini masih tekad kuat untuk menduduki kursi orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. “Semua berkas sudah saya kembalikan sesuai dengan mekanisme partai. Saya harap bisa segera ditindaklanjuti,” katanya.

TEKS : T PAMUNGKAS | EDITOR : IMRON SUPRIYADI 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *