SFC Terpuruk, Alex ajak warga Sumsel semangati Laskar Wong Kito

PALEMBANG | KSOL – Gubernur Alex Noerdin mengajak warga Sumatera Selatan agar tetap mendukung dan memberi semangat Tim Sriwijaya FC (SFC), meskipun tim milik wong kito ini sedang terpuruk.

“Mari kita tetap memberi dukungan pada tim Sriwijaya FC. Caranya menyemangati para pemain. Sebab  tim ini adalah kebanggan kita bersama dan ini aset berharga yang dimiliki masyarakat Palembang dan Sumatera Selatan,” ujarnya, belum lama, Jumat (28/07/2017).

Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan (Foto. Humas Pemprov Sumsel)

Hal itu disampaikan Alex terkait dengan Tim Sepak Bola yang berjuluk Laskar Wong Kito sedang  bernasib buruk. Sebagian warga atau penggemar tak menduga jika Tim SFC yang pernah menyabet double winner ini harus terdepak dari zona degradasi.

Menanggapi hal itu, Alex menilai kalah menang dalam sepak bola merupakan hal yang lumrah terjadi. Bukan hanya Tim SFC saja, tetapi posisi seperti yang menimpa SFC juga pernah dialami Tim berkelas seperti Barcalona ketika tahun 2016 dalam Liga Champions.

“Dalam permainan sepak bola, bukan hanya kita tetapi tim sekelas Barca pernah tidak dapat apa-apa. Pemain kelas dunia sekalipun jika tidak menunjukkan permainan yang baik, pasti juga tidak akan menang,” ujar Alex tetap memberi semangat Tim SFC.

Alex juga membantah jika terpuruknya tim sepak bola dilatari oleh seringnya bongkar pasang pelatih. “Faktor gonta ganti pelatih bukan faktor utama yang membuat Hilton Moreira dan kawan-kawan masih tetap tertahan di posisi 15 klasemen,” ujarnya.

Sebab menurut Alex, pergantian pelatih dalam tim sepak bola menjadi hal biasa. Alex mencontohkan pelatih tim Bandung yang belum lama ini mengundurkan diri karena dinilai tidak mampu mengusung tim Persib. “Padahal Tim ini sangat mendapat dukungan warga Bandung,” ujar Alex membuat perbadingan SFC dan Persib.

Menurut Alex, apapun hasil yang diperoleh SFC saat ini tetap menjadi pemicu semagat. Oleh sebab itu Alex mengajak agar warga Sumatera Selatan tetap mendukung penuh dengan tetap memberi semangat tim SFC dalam laga sepak bola di event selanjutnya.

TEKS : T PAMUNGKAS |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *