Berikan Sosialisasi, Irjen Pol Agung Budi Maryoto Cegah Radikalisme dan Bahaya narkoba

EMPAT LAWANG I KSOL  – Kapolda Sumatera Selatan  Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Panglima Kodam  ll Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto beserta jajaran mengunjungi Empat Lawang, senin (18/7/2017). Kedatangan petinggi Polisi dan TNI tersebut dalam rangka Acara Tatap Muka bersama Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah dan jajarannya di rumah dinas (rumdin) Bupati Empat Lawang.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen POL Agung Budi Maryoto saat diwawancarai awak media

Kehadiran Kapolda Sumsel dan Pangdam ll Sriwijaya disambut hangat oleh Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah. Acara tersebut juga dihadiri para pejabat dari ketiga institusi, dan turut juga dihadiri oleh para keluarga veteran yang tinggal dikawasan Kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah dalam sambutannya mengungkapkan, kunjungan Kapolda dan Pangdam ke Kabupaten Empat Lawang ini sangat diharapkan, mengingat Kabupaten Empat Lawang merupakan salah satu kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolda dan Pangdam ke Kabupaten Empat Lawang yang terbilang salah satu Kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini juga mengatakan, saat ini pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Empat Lawang yang mampu mengurangi angka kriminalitas dan memberikan keamanan penuh untuk masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan berkurangnya angka kriminalitas seperti aksi pembegalan dan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) lainnya di Kabupaten Empat Lawang.

Namun, dirinya tidak menampik kalau ada beberapa kawasan yang masih rawan terhadap aksi kejahatan tersebut. Bahkan, ia juga membuktikan bahwa Kabupaten Empat Lawang tidak serawan yang dibicarakan orang-orang.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres yang saat ini cukup efektif mengurangi angka kriminalitas di Empat Lawang. Dan juga kami tidak membenarkan kalau Empat Lawang itu sangat rawan seperti yang dibicarakan masyarakat dari luar daerah. Memang, masih ada beberapa wilayah yang dianggap rawan, namun tidak seperti yang orang-orang katakan. Untuk itu, kami mengharapkan kepada Kapolda dan pangdam ll Sriwijaya untuk menurunkan anggota terbaiknya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Empat lawang,” kata Syahril.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat diwawancarai awak media mengatakan, kalau kunjungan ke Kabupaten Empat Lawang memang sudah di agendakan sekaligus kegiatan bersosialisasi dan memberi himbauan kepada masyarakat.

“Kunjungan ini memang sudah lama kita agendakan, dan sekarang baru bisa kita laksanakan. Dan kunjungan ini merupakan sosialisasi dan himbauan kita terhadap masyarakat Kabupaten Empat Lawang terhadap aksi kejahatan seperti begal, peredaran narkoba, dan aksi radikalisme,” katanya.

Untuk itu, Kapolda mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung penuh kinerja aparatur dalam menjalankan tugas. ” Semua ini kita lakukakan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sendiri, khususnya Kabupaten Empat Lawang yang tahun depan akan menghadapi pemilukada serentak dan juga Asian Games 2018.

 

TEKS / FOTO : ARI /EDITOR : SAUKANI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *