Tim Ekspedisi Musi River, Tanam Bibit Pohon Serta Lepas 1 Juta Benih Ikan

EMPAT LAWANG I KSOL – Pelepasan tim Ekspedisi musi River 5 mapala Gema Persada lh, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang diwarnai bakti sosial diantaranya pelepasan 1 juta bibit ikan dan bibit pohon, “pelepasan benih ikan di empat lawang baru 15 ribu,  yang akan dilepas di sepanjang aliran sungai musi. Termasuk juga di kabupaten Musi Rawas, kabupaten Banyuasin dan kabupaten Musi Banyuasin ( Muba )” Ungkap Ketua umum Genapersada lh Aziz satria ekspedisi, Senin ( 17 /8/2017).

Azis juga mengatakan dalam kegiatan ini, selain melepas 1 juta bibit ikan mereka juga akan menanam 1 juta pohon disepanjang bantaran sungai musi.”Tim juga akan melakukan Investigasi sepanjang aliran sungai musi untuk mengetahui kondisi sungai,  serta tak kalah penting dilakukan juga sosialisasi untuk Asian Game 2018.” katanya.

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat melepas bibit ikan di sungai dekat kawasan jembatan kuning kecamatan Tebing Tinggi

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, menyambutkan baik serta mendukung penuh kegiatan ini, dan juga dirinya berharap semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa memberikan kontribusi Positif bagi kemajuan kabupaten Empat Lawang kedepanya.

” Apalagi ini dilakukan oleh Organisasi kemahasiswaan yang tidak mengenal lelah dan pamrih demi keselamatan lingkungan khususnya sungai musi,,”kata syahril.

Orang nomor satu di Bumi Saling keruani Sangi kerawati ini pun juga mendoakan agar Ekspedisi ini berjalan sukses dan selamat sampai tujuan ( Palembang, red) sesuai dengan apa yang diharapkan. “kami yakin tim yang sudah di bentuk dan diseleksi semuanya sudah terlatih serta dapat menjalankan sesuai dengan tugasnya masing – masing, dan yang lebih penting semoga sukses sampai tujuan. ” harapnya.

Sementara wakil rektor III DR ir Muhtarudin M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu hingga acara pelepasan ini berjalan dengan sukses, terutama pemerintah kabupaten Empat Lawang, para alumni baik yang di Empat Lawang maupun di palembang. ” Insya allah akan kita masukan di rekor musi karena menjadi yang pertama sekaligus pengarungan sungai musi terpanjanga menggunakan rakit,  mudah mudahan tidak ada aral melintangnya, ” pungkasnya.

Untuk diketahui acara pelepasan tim Ekspedisi musi River 5 berjalan sukses.

Pelepasan tim dilakukan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, didampingi Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro, Dandim 0405 Letkol czi Sri Hartono, ketua KPU Empat Lawang, kepala SKPD Empat Lawang, wakil Rektor III DR Ir Muhtarudin M.Si,  wakil Dekan II DR ir Suyatno serta wakil III ir Jonsutarmo.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *