Syarkowi : Enam Desa akan dapat Pembangunan dan Perehaban Irigasi

EMPAT LAWANG I KSOL – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang di tahun 2017 ini akan membangun dan melakukan perehaban irigasi di enam desa di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Enam desa yang akan dibangun dan dilakukan perahapan diantaranya desa Air Nibung Kecamatan Lintang Kanan, lalu desa Batu Pance Kecamatan Tebing Tinggi, kemudian desa Talang Padang Kecamatan Talang Padang, desa Bandar Aji Kecamatan Sikap Dalam, Desa Lubuk Puding Kecamatan Ulu Musi dan desa Lubuk Sepang Kecamatan Pendopo.

Syarkowi Rasyid (Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Empat Lawang)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang (PR), Syarkowi Rasyid didampingi Kabid Pengairan Dading mengatakan, jika Kabupaten Empat Lawang ditahun 2017 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp6,4 Milyar.

“DAK ini sudah kita usahkan sejak tahun 2016 lalu, alhamdulillah ditahun 2017 ini Empat Lawang dapat,” ujar Syarkowi belum lama ini.

Dikatakannya, ke enam desa yang mendapatkan perehapan dan pembangunan irigasi itu adalah usulan sejak tahun 2016 dan sesuai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). “Ada yang dibangun baru, tetapi kebanyakan perahaban,” katanya.

Namun dari dana sebanyak Rp6,4 Milyar, Syarkowi menjelaskan tidak selesai hingga 100 persen pembangunannya, sebab masih banyak kebutuhan lainnya.

“Memang tidak 100 persen selesai seluruhnya namun kita pastikan sekitar 80 persen selesai,” tukasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *